All-new Toyota C-HR Meluncur di Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 08:00 WIB
All-new Toyota C-HR sudah menggoda para konsumen muda di Eropa, bermain di Sport Utlity Vehicle (SUV) C-segment. (Foto: Toyota Europe)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Toyota C-HR sudah menggoda para konsumen muda di Eropa, bermain di Sport Utility Vehicle (SUV) C-segment. Memang disiapkan untuk konsumen di Benua Biru, karena didesain, dirancang, dan dibuat di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota C-HR menetapkan kualitas dan status menonjol dari pendahulunya ke tingkat yang lebih tinggi dengan desain avantgarde, teknologi canggih, dan rangkaian powertrain hybrid dan plug-in hybrid. Penyempurnaan di peningkatan daya, kemampuan berkendara yang lebih baik, dan kemampuan berkendara all-electric bisa ke berbagai lokasi.

Sedianya Toyota C-HR baru akan diperkenalkan dengan dua model spesial Premiere Edition, yang menampilkan tingkat kelengkapan fitur dan gaya tertinggi.

All-new Toyota C-HR lengkap dengan fitur entertainment. (Foto: Toyota Europe)

Toyota C-HR GR SPORT Premiere Edition akan menambahkan detail styling GR, termasuk pola G-mesh untuk gril, velg 20 inci desain baru, logo Gazoo Racing, ornamen "Liquid Black" di konsol tengah dan jok depan sport dengan logo GR timbul di sandaran kepala. 

Warna khasnya adalah Precious Silver bi-tone baru yang berlapis hitam kontras dari atap hingga ke bagian belakang mobil; pilihan warna lain akan tersedia. Spesifikasi fitur mencakup head-up display dan sistem audio premium JBL.

Toyota C-HR High Premiere Edition memiliki eksterior Sulphur bi-tone yang khas – warna lain juga akan tersedia. Kabinnya memiliki jok kulit berlubang dengan jahitan kontras warna Sulfur, head-up display, dan atap panoramik.

Mempertahankan desain seperti mobil konsep, pengalaman penggunaan digital lebih halus, rangkaian powertrain yang sepenuhnya tersemat elektrifikasi, didukung kedinamisan berkendara yang gesit, Toyota C-HR baru memiliki kualitas untuk mempertahankan posisinya sebagai model ikonik, menarik pelanggan baru, dan memperkuat merek Toyota di Eropa.

Toyota C-HR suguhkan empat pilihan powertrain berpadu elektrifikasi. Mulai dari mesin 1.800 cc dan 2.000 cc hybrid electric vehicle (HEV), dan 2.000 cc plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Pilihan 2.000 cc HEV ada sistem gerak empat roda.

Generasi kelima teknologi hybrid yang disematkan di Toyota C-HR, memiliki dimensi dan bobot lebih kecil dan ringan. Termasuk transaxle baru dan power control unit (PCU) baru untuk hadirkan tegangan listrik lebih tinggi.

Mesin 1.800 cc Hybrid sebelumnya sudah terbukti di keluarga Corolla, fokusnya adalah untuk eco performance tapi tenaganya lebih kuat beri mesin yang digunakan sebelumnya di Toyota C-HR. 

Toyota C-HR PHEV akan secara otomatis beralih ke sistem listrik ketika memasuki wilayah low emission zone (LEZ). Optimalkan penggunaan baterai saat perjalanan, ketika menggunakan sistem navigasi dan menunjukkan lokasi pengisian ulang baterai terdekat.

Toyota Safety Sense menjadi bantuan bagi pengendara, sehingga bisa lebih waspada ketika berada di jalan raya. Terdapat fitur Acceleration Suppression, memungkinkan kendaraan melambat atau berhenti di saat ada potensi insiden menabrak kendaraan di depan.

All-new Toyota C-HR GR SPORT Premiere Edition akan menambahkan detail styling GR, termasuk pola G-mesh untuk gril, velg 20 inci desain baru. (Foto: Toyota Europe)

Proactive Driving Assist (PDA) bekerja saat melaju perlahan, membuat deselerasi lebih halus saat ada kendaraan di depan atau saat masuk tikungan. Steering Assist juga dapat mengetahui adanya tikungan di depan dan mengatur arah kemudi sehingga mobil bisa lebih halus dan stabil melewati tikungan.

Toyota Smart Connect ada pilihan layar delapan atau 12,3 inci dioperasikan melalui sentuhan. Ada on-board voice agent  dan wireless smartphone connection melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Terdapat MyT smartphone app dapat digunakan sebagai remote control fungsi kendaraan, seperti setelan penyejuk kabin. Ada fitur parkir otomatis, yang memungkinkan mengoperasikan di luar kendaraan.

Toyota C-HR atap panoramik. (Foto: Toyota Europe)

Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan oleh Toyota dengan menggunakan 100 lebih material yang didaur ulang. Penggunaan dapat diketahui di bagian jok fabric dan pelapis jok yang terbuat dari botol daur ulang PET.

Bumper depan juga terbuat dari resin baru yang diberi pewarnaan jelang pencetakan, diklaim bisa menekan ratusan ton CO2. Proses pengecatan juga dibuat otomatis, menggunakan bahan berbasis air serta material bebas dari hewan sebagai alternatif di lingkar kemudi.

Platform Toyota C-HR telah didesain dan dirancang ulang untuk mendapatkan bobot lebih ringan tapi kian kokoh,meski ada atap panoramik. Diyakini atap panoramic ini sudah rendah kandungan berbahaya dan bisa meredam infra merah. Bagian kabin tetap dingin. Bobotnya bisa lebih ringan 5 kg berbanding pendahulunya. Ruang kepala juga lebih lega 3 cm dan bisa mereduksi pemakaian penyejuk kabin.

Pilihan Editor: Toyota Yaris Cross Ungkap Harga Lengkap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi