Ini Kisaran Harga Nissan Kicks e-Power di Indonesia
Reporter: Wira Utama
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 16 Juni 2020 09:33 WIB
All New Nissan Kicks e-POWER meluncur di Thailand, 15 Mei 2020. (Nissan Global)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sedang menyiapkan produk baru di Tanah Air. Nissan Kicks e-Power dipastikan menjadi salah satu produk baru yang akan mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

"Kita berharap banyak untuk Kicks e-Power. Saya bisa bilang ini mobil yang cukup murah, meski saya belum bisa menyebut angka harga resminya hari ini," ujar Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi dalam wawancara virtual, Senin, 16 Juni 2020.

Nissan Kicks e-Power disebut akan dibanderol dengan harga yang ramah untuk konsumen Indonesia. SUV kompak berteknologi semi listrik ini diprediksi berada di bawah Rp 500 juta. "Yang jelas, Good Value For Money," kata dia.

Interior All New Nissan Kicks e-POWER, 15 Mei 2020. (Nissan Global)

Sekiguchi juga menyebut bahwa NMI berencana untuk menggelar test drive untuk awak media dengan asumsi situasi pandemi sudah kondusif. Sejurus dengan itu, dia juga berharap pasar otomotif domestik bisa segera pulih (recovery) dari hantaman pandemi virus corona.

"Kami harap bulan Juli nanti sudah bisa membaik," ujarnya.

Kicks e-Power sendiri diketahui menggunakan mesin konvensional HR12DE berkapasitas 1.200 cc 3-silinder yang ditunjang dengan motor listrik. Di atas kertas mobil ini sanggup menghasilkan tenaga 129 hp dan torsi 260 Nm. Tenaga dari kombinasi mesin itu disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT).

Mesin All New Nissan Kicks e-POWER, 15 Mei 2020. (Nissan Global)

Teknologi e-Power Nissan memiliki fungsi mirip mobil listrik murni, karena mesin bertindak sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk kemudian disalurkan ke motor listrik yang selanjutnya menggerakkan roda.

Nissan Kicks e-Power secara resmi telah diluncurkan di Thailand, medio Mei lalu. Di Thailand, Nissan Kicks versi e-Power ditawarkan dalam empat tipe. Harganya mulai dari 889 ribu baht hingga 1,049 juta baht atau setara Rp 413,2 juta hingga Rp 487,6 juta. Harga ini jauh di bawah Nissan X-Trail yang dijual mulai 1,350 baht atau setara Rp 610,5 juta. 

Harga Kicks e-Power di Thailand itu lebih murah 100 ribu baht, dibanding Toyota C-HR Hybrid yang dijual dengan kisaran harga 1,069-1,159 juta baht atau setara Rp 496,9 juta hingga Rp 538,7 juta.

Di Negeri Gajah Putih itu, Nissan Kicks e-Power akan bersaing dengan Toyota C-HR Hybrid, Mazda CX-30, dan MG ZS.  Jika masuk Indonesia, para kompetitor tersebut juga akan menjadi pesaing produk baru Nissan tersebut.

Sebagai gambaran, di Indonesia New Nissan X-Trail yang diposisikan lebih tinggi dibanding Nissan Kicks e-Power dipasarkan dengan harga mulai Rp 547,7 juta. Sangat mungkin harga Nissan Kicks e-Power yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya tidak akan jauh berbeda dengan harga di Thailand. 

#Nissan Kicks
#Nissan
#Nissan X-Trail
#Toyota C-HR

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi