All-New Toyota C-HR Hybrid Mulai Produksi Perdana di Turki
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 November 2023 08:00 WIB
All New Toyota C-HR diluncurkan di fasilitas Toyota Motor Manufacturing Turkey. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Toyota C-HR sudah mulai produksi oleh Toyota Motor Europe (TME), termasuk perakitan baterai di kawasan Eropa, di fasilitas produksi  Sakarya, Turki. Adapun Toyota C-HR didesain, dikembangkan, dan diproduksi di Eropa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini investasi tersebut bernilai €308 juta untuk meningkatkan fasilitas manufaktur, Toyota Motor Manufacturing Turkey (TMMT) menjadi manufaktur pertama di Eropa yang memproduksi kendaraan plug-in hybrid. All-new Toyota C-HR kini sudah 100 persen terelektrifikasi termasuk varian plug-in hybrid. 

Saat pertama kali diperkenalkan, Toyota C-HR menetapkan tolok ukur gaya baru di segmen C-SUV Eropa dengan desainnya yang dramatis dan tajam yang mendekati tampilan sport coupe. Model baru yang semakin memperluas keberanian desainnya telah dikembangkan dan direkayasa di Eropa.

Sejak diluncurkan, Toyota C-HR telah mempertahankan kinerja penjualan yang kuat sepanjang siklus hidupnya dengan penjualan kumulatif lebih dari 800.000 kendaraan.

All-new Toyota C-HR sudah mulai produksi oleh Toyota Motor Europe (TME), termasuk perakitan baterai di kawasan Eropa, di fasilitas produksi  Sakarya, Turki. (Foto: Toyota)

All-new Toyota C-HR hadir dengan empat powertrain elektrifikasi: model Hybrid Electric (HEV) 1,8 dan 2,0 liter, model HEV 2,0 liter dengan penggerak semua roda cerdas (AWD-i) dan model Plug-in Hybrid Electric 2,0 liter. (PHEV). 

Di pasar SUV terbesar dan paling kompetitif di Eropa, jajaran Toyota C-HR yang sepenuhnya berlistrik menawarkan beragam pilihan kendaraan rendah emisi karbon yang terjangkau dan praktis yang memenuhi kebutuhan pelanggan dan mempercepat laju pengurangan emisi CO2.

Investasi baru ini semakin mendiversifikasi produksi TMMT. Selain Toyota Corolla Sedan dan All New Toyota C-HR PHEV, baterai plug-in akan dirakit pertama kali di Eropa. Lini baterai baru ini memiliki kapasitas untuk merakit 75.000 unit baterai setiap tahunnya.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran Toyota C-HR baru dan perluasan fasilitas produksi TMMT. Kemampuan untuk memproduksi varian plug-in hybrid dengan baterai rakitan lokal akan semakin memperluas penawaran multi-teknologi Toyota menuju target pengurangan CO2 sebesar 100% pada jajaran kendaraannya di Eropa pada tahun 2035,” ujar Yoshihiro Nakata, Toyota Motor Europe President.

Pilihan Editor: Ribut Penggunaan Paten, Nippon Steel dan Toyota Sudah Berdamai

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi