Broom Buka 3 Kantor Cabang Baru di Malang, Solo, dan Denpasar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 20 Oktober 2023 15:23 WIB
Bisnis Broom Showroom. (Foto: Broom)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Broom, startup pemberdaya pelaku usaha showroom mobil bekas di Indonesia, meluncurkan kantor cabang barunya di tiga kota yakni Malang, Solo, dan Denpasar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipilihnya Malang, Solo, serta Denpasar sebagai lokasi strategis bagi bisnis Broom ke depannya tidak lepas dari pertumbuhan showroom mobil bekas di ketiga kota tersebut.

Berdasarkan riset internal yang dilakukan tim ekspansi Broom, terdapat lebih dari 200 showroom mobil bekas di Malang, lebih dari 300 showroom di Solo, dan lebih dari 200 showroom di Bali. Sementara, dari segi penjualan, diestimasikan Malang dapat mencapai hingga 1.000 unit setiap bulannya, sementara Solo dan Bali diperkirakan mampu menembus angka 1.500 unit setiap bulannya. 

Tren positif ini mendorong Broom untuk turut ambil bagian dalam pemberdayaan para pelaku usaha terkait. 

Adapun Broom menyediakan layanan Buyback yang memampukan pelaku usaha showroom mobil bekas untuk melakukan jual sementara inventarisnya kepada Broom sebagai ganti sejumlah dana guna mempercepat perputaran bisnisnya.

Kini, Broom telah memberdayakan sebanyak 6 ribu showroom di seluruh Indonesia untuk meraih efisiensi serta meningkatkan kinerja bisnisnya, dan pembukaan kantor cabang barunya di ketiga kota tersebut diharapkan dapat semakin mendekatkan Broom dengan para showroom di daerah serta menjangkau para pelaku usaha yang tidak mendapatkan akses teknologi maupun finansial yang memadai sebelumnya.

“Kami sangat senang dapat hadir di Malang, Solo, dan Denpasar. Ketiga kota tersebut diproyeksikan akan menjadi salah satu pusat perdagangan mobil bekas yang cukup signifikan di luar wilayah Jabodetabek dalam beberapa waktu ke depan, dan kami bangga Broom dapat menjadi bagian dari perjalanan para pelaku showroom di kota-kota ini,” ujar Claussen Sindhuwinata, COO Broom dalam keterangan resminya, Jumat, 20 September 2023.

Hadirnya Broom di Malang, Solo, serta Denpasar tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat. Broom pun berkomitmen untuk berkolaborasi erat dengan berbagai instansi pemerintah kota maupun daerah di mana pun perusahaan beroperasi dalam rangka mendukung ekosistem bisnis lokal, sekaligus menyediakan solusi mobilitas yang terjangkau bagi masyarakat.

“Broom merupakan perusahaan 100 persen lokal yang mengedepankan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah. Pembukaan kantor cabang Broom di Malang, Solo, dan Denpasar merefleksikan komitmen kuat kami untuk memampukan UMKM-UMKM daerah untuk dapat turut naik kelas, sekaligus mencerminkan ketaatan kami kepada seluruh peraturan dan regulasi di Indonesia dan di setiap tingkat administrasi,” Claussen Sindhuwinata menambahkan.

Pilihan Editor: Platform Digital Mobil Bekas Broom Ikut Ramaikan GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi