Brothers Of The Klan Jadi Tema 35 Tahun Perayaan BB1%MC dan Sambut Hari Sumpah Pemuda
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 16:20 WIB
Merayakan 35 tahun berdirinya Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC), puncaknya akan dirayakan di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, pada 28-29 Oktober 2023. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merayakan 35 tahun berdirinya Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC), puncaknya akan dirayakan di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, bertema Brothers of The Klan, pada 28-29 Oktober 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya akan mengundang berbagai elemen masyarakat hingga komunitas motor dari seluruh Indonesia, utamanya adalah 18 chapter yang berada di daerah.

Mengusung tema Brothers of The Klan, BB1%MC, selama acara dua hari tersebut terdapat pelaku ekonomi kreatif termasuk menampilkan bentuk kepedulian terhadap warisan seni budaya Indonesia.

Sam Gesser, selaku Ketua Pelaksana Brothers Of The Klan mengatakan bahwa, “Brothers of The Klan adalah semangat dari Bikers Brotherhood 1% MC untuk mengajak semua elemen masyarakat bisa terus berkarya dengan  menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI. Karena kami sadar Benteng Pertahanan Terakhir Kita Adalah Persaudaraan.  Di acara ini kita bukan hura-hura tapi memperlihatkan keberagaman yang kami kemas dengan unsur hiburan seperti Dog Drag Race bersama Animal Defender, lalu mengundang pihak disabilitas serta  para pelaku UMKM di bidang makanan mengajak Pasar Keliling.”

Pemilihan tema Brothers of The Klan muncul dari dasar utama para anggotanya untuk memahami arti persaudaran dan digambarkan dalam sosok anjing sebagai hewan yang paham arti kesetiaan, kehormatan, serta teritorinya sendiri. Berjalan beriringan dalam satu satu landasan kesamaan lima azas, Brotherhood, Loyal, Respect, Honour dan Pride yang merupakan nafas hidup dari BB1%MC berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. 

Brothers of The Klan akan menggambarkan kondisi BB1%MC saat ini yang akan tetap mengedepankan identitas dirinya sebagai klub penggemar motor tua beratribut urakan namun tetap inovatif dan produktif dalam berkarya. Potensi dari BB1%MC akan tercermin dari program yang dimiliki sekarang yakni Brotherhood for Faith (Keagamaan), Brotherhood For Nature (Pelestarian Alam), Brotherhood For Indonesia Culture (Kebudayaan), Brotherhood for Children Care (Kepedulian Anak-anak) dan Brotherhood For Rescue and Disaster (Penanganan Bencana).  

Parade kendaraan klasik dan custom, atraksi Terjun Payung, Dog Drag Race, Rock and Roll Fishing, Fighting Area, Animal Defender Booth Care  (adopsi anjing dan rehabilitasi perilaku anjing)   adalah di antara program baru mereka di event ini. Selain itu panggung musik dengan kehadiran musisi Caca Handika akan menjadi satu yang unik bersama penampil lainnya.

Mengambil momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, BB1%MC juga akan berikrar menciptakan Indonesia Kondusif dengan mengajak seluruh klub/komunitas otomotif lainnya untuk bersatu demi menghadapi masa pemilu mendatang. 

Didukung oleh Tolak Angin sebagai sponsor utama serta el Diablo IPA, Kimia Farma, CIMB Niaga Finance, Eiger Riding, JPX Helmet, Anak Elang Harley-Davidson, Le Minerale, WinCheez dan Happy Dog, acara Brothers of The Klan dirancang sebagai tontonan segar dan menghibur serta dapat dinikmati pengunjung umum.

Kolaborasi yang terjalin ini juga menjadi bukti bahwa Tolak Angin senantiasa membuka diri dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk membuat kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik. “Kami melihat Bikers Brotherhood 1% MC juga memiliki program Bakti Untuk Negeri yang menyentuh berbagai segmen kehidupan, termasuk kepedulian terhadap anak-anak dan penanganan bencana. Hal tersebut sejalan dengan program-program yang dijalankan oleh Sido Muncul. Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi ketika mengetahui teman-teman bikers menjadikan Tolak Angin sebagai barang wajib yang selalu dibawa ketika riding. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan semoga kerja sama ini bisa semakin memberikan banyak manfaat,” ujar Yana K. Anggraini, Owner Sido Muncul.

Tolak Angin akan hadir di acara dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Photo 360 dan es krim Tolak Angin yang bisa dinikmati seluruh pengunjung di booth Tolak Angin. Tak hanya itu, merek yang telah mendunia ini juga akan menghadirkan merchandise eksklusif yang hanya bisa didapatkan saat acara berlangsung.

Pilihan Editor: Komunitas Motor The Clan Indonesia Jelajahi Pulau Flores Pakai Moto Guzzi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi