BMW Seri 3 Makin Nyaman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Mei 2009 03:18 WIB
Joerg Kelling, Presiden Direktur PT BMW Indonesia berpose disebelah BMW 320i Executive terbaru di Sentul, Selasa (26/5). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta: BMW terus menyempurnakan produk terlarisnya BMW Seri 3. Awal pekan ini PT BMW Indonesia, pemegang mereka BMW di Indonesia, memperkenalkan The New 3 Series dalam sebuah acara yang mengusung tema “Champion iNSIDE”.

"Sejak diluncurkan tahun 2005, lebih dari 1 juta unit telah terjual di seluruh dunia. Kini, BMW Seri 3 terbaru hadir untuk tetap menjadi yang terdepan. Di Indonesia sendiri, kami telah mengirim sebanyak 2.165 unit kepada pelanggan kami," bungah Joerg Kelling, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.

Menghadirkan satu varian BMW 320i Executive, Seri 3 anyar ini tampil lebih sporty dan elegan. Perubahan tampak pada tambahan track depan selebar 6 mm dan belakang 24 mm. kap mesin dengan desain berbentuk V dipadukan dengan gril berbentuk ginjal ciri khas BMW yang tampil menyatu, lebih lebar dan lebih rendah.

Perubahan juga dilakukan di bagian bumper depan, headlamp, bumper belakang, lampu LED di bagian belakang, serta dimensi kaca spion yang lebih besar sehingga pandangan lebih jelas.

Tambahan signifikan dilakukan di bagian dalam. Sistem operasi BMW iDrive kini mengunakan seri terbaru yang lebih mudah pengoperasiannya. Dengan tombol di konsol tengah, kita tinggal memutar untuk mengatur fungsi-fungsi entertainmen dan informasi realtime kendaraan.

Sistem iDrive dilengkapi layar monitor 8,8 inci beresolusi 1.280 x 480 piksel yang bisa juga berfungsi sebagai layar TV dan DVD. Asyiknya, ada hard drive berkapasitas 13 GB yang bisa memuat data setara 100 keping CD. Lainnya? Ada USB Audio Interface dan HIFI loudspeaker sebanyak 10 unit.

Bagian mesin BMW 320i Executive menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.995 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 156 hp pada rpm 6.400 serta torsi maksimum 200 Nm pada rpm 3.600. Klaimnya, mesin ini bisa melarikan kendaraan sampai kecepatan maksimum 218 km/jam.

Anda bisa memilih sati dari lima warna yang tersedia yaitu Titanium Silver, Black Sapphire, Barbera Red, Sparking Graphite, dan Monaco Blue. Harganya? Per unit dibanderol Rp 568 juta (off the road Jakarta). Berminat?

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif
#Palm

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi