2 Mobil Listrik Konsep Nissan di Japan Mobility Show 2023 akan Diproduksi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 November 2023 07:30 WIB
Nissan Motor Co., Ltd. sudah menyiapkan mobil listrik masa depan untuk memeriahkan Japan Mobility Show di Tokyo, 25 Oktober mendatang. Bergenre crossover yakni Nissan Hyper Urban. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua mobil konsep yang ditampilkan di Japan Mobility Show 2023, sedianya sudah diincar oleh Nissan Inggris untuk dibuat secara lokal. Sedianya fasilitas di Nissan Sunderland Plant yang memproduksi mobil listrik masa depan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun yang terpilih adalah Nissan Hyper Urban Concept dan Nissan Hyper Punk Concept yang keduanya sama-sama crossover dengan tampilan estetik dan perpaduan permukaan polygonal.

Sedangkan konsep mobil listrik ketiga yang direncanakan untuk diproduksi adalah Nissan Chill-Out Concept. Pernah tampil tahun 2021. Mobil ini juga akan diproduksi di Sunderland untuk konsumsi Eropa.

Adanya tiga mobil listrik terbaru ini sebagai tindak lanjut investasi terbaru Nissan mencakup hingga £1,12 miliar dalam operasinya di Inggris dan rantai pasokan yang lebih luas untuk penelitian dan pengembangan serta pembuatan dua model baru, termasuk peningkatan fasilitas dan proses manufaktur, pelatihan keterampilan, dan peralatan untuk pemasok. Ini mengikuti investasi £423 juta yang diumumkan oleh Nissan pada fase pertama EV36Zero untuk EV masa depan pertama.

Nissan Hyper Punk dikemas sebagai crossover bertenaga listrik. (Foto: Nissan)

EV36Zero adalah bagian penting dari Nissan Ambition 2030, visi jangka panjang perusahaan untuk menjadi perusahaan yang benar-benar berkelanjutan, menuju dunia yang lebih bersih, aman, dan inklusif. 

Pada periode ini Nissan akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi dan inovasi teknologi yang menarik sekaligus memperluas dan mentransformasikan operasinya secara global. Visi tersebut mendukung tujuan Nissan untuk menjadi netral karbon di seluruh siklus hidup produknya pada tahun fiskal 2050.

Pilihan Editor: 10 Mobil Baru akan Diluncurkan Dongfeng dan Nissan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi