Honda Luncurkan Motor Bebek Murah, Konsumsi BBM Tembus 64 Kpl
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 Desember 2023 12:32 WIB
Honda Wave RSX FI. (Foto: Honda Thailand)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Vietnam merilis motor bebek barunya Honda Wave RSX FI versi 2024 alias Honda Revo di Indonesia, dengan penyempurnaan desain baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari laman resmi Honda Vietnam, Honda Wave RSX FI merupakan motor bebek yang dirancang untuk konsumen pemula atau entry level. Motor ini menawarkan tiga varian dengan harga mulai dari 22 juta VND atau sekira Rp 14 jutaan.

Secara tampilan, Honda Wave RSX punya bodi ramping dengan fairing yang dibuat minimalis. Motor ini juga sporty dengan permainan warna dan striping yang lebih berani.

Honda Wave RSX FI. (Foto: Honda Thailand)

Pada bagian depan, Honda memasangkan headlamp atau lampu utama di area kepala. Sementara sepasang seinnya dibuat memanjang dan berada lebih di bawah. Kemudian bagian-bagian lainnya masih sama seperti bebek murah pada umumnya, di mana jok dibuat tebal serta penggunaan spakbor bermoncong, kaca spion yang melebar dan boks mesin yang nongol di area footstep.

Beralih ke fitur, Honda Wave RSX FI tidak dibekali fitur canggih. Teknologi yang disematkan juga sangat sederhana.

Sebagai contoh masih menggunakan panel instrument full analog, pencahayaan halogen atau bohlam, dan kunci konvensional. Selain itu, sistem pengeremannya juga tak dibekali teknologi apapun, termasuk combi brake system (CBS).

Honda Wave RSX FI. (Foto: Honda Thailand)

Meski begitu, hal menarik ada pada mesinnya yang irit. Menggendong mesin 110cc bersilinder tunggal dengan sistem PGM-FI dan standar emisi Euro 3, kendaraan itu diklaim memerlukan BBM 1,5 liter untuk berjalan sejauh 100 km atau 1 liter bisa menempuh 64 km.

Pilihan Editor: Honda Merevisi Target Penjualan Motor Listrik Total 4 Juta Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi