Honda akan Dorong Penjualan Motor Listrik Melalui Online
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 18:46 WIB
perkenalan motor listrik Honda EM 1 e: di GIIAS 2023. (Foto: honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeningkatkan bisnis sepeda motor listrik, Honda akan berikan kenyamanan pelanggan dengan menawarkan penjualan online. Memungkinkan pelanggan membeli sepeda motor tanpa harus pergi ke diler Honda secara langsung. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Strategi tersebut sekaligus memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan melalui layanan yang disediakan oleh jaringan penjualan global Honda yang sudah ada lebih dari 30.000 lokasi diler Honda.

Selain itu, sebagai inisiatif baru, Honda akan mendirikan “Experience Centers” di kota-kota besar di India, ASEAN, dan negara-negara lain, di mana pelanggan dapat merasakan nilai yang ingin ditawarkan Honda melalui sepeda motor listriknya. 

Menggabungkan kekuatan diler Honda yang ada dan peningkatan layanan online, Honda akan menawarkan titik kontak pelanggan online dan offline yang lebih terintegrasi yang memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi pelanggan.

Pada tahun 2030, Honda akan berusaha mengurangi biaya produksi sepeda motor listrik sebesar 50% dibandingkan dengan biaya model listrik yang tersedia saat ini yang ditenagai oleh baterai yang dapat ditukar. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Honda akan mengadopsi model plug-in, mengoptimalkan sel baterai, meningkatkan efisiensi pengadaan dan produksi melalui penerapan modul umum dan meningkatkan efisiensi produksi melalui berbagai langkah seperti produksi di pabrik yang didedikasikan untuk produksi model listrik.

Produksi model motor listrik, Honda awalnya akan memanfaatkan infrastruktur yang ada untuk model ICE. Namun, untuk membangun sistem dan kemampuan produksi yang solid serta lebih meningkatkan daya saingnya menuju pencapaian target penjualan 4 juta unit pada tahun 2030, Honda akan mulai mengoperasikan pabrik produksi khusus sepeda motor listrik, secara global, mulai sekitar tahun 2027. 

Mewujudkan sistem produksi yang sangat efisien di pabrik khusus ini, panjang jalur perakitan akan berkurang sekitar 40% dibandingkan jalur konvensional melalui penerapan teknologi baru seperti teknologi modularisasi. Setiap pabrik khusus akan mewakili investasi sebesar 50 miliar yen, dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 1 juta unit.

Pilihan Editor: Honda Merevisi Target Penjualan Motor Listrik Total 4 Juta Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi