LEVC L380 Dipersiapkan Sebagai MPV Listrik Bongsor
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 Desember 2023 07:43 WIB
LEVC L380 hasil kombinasi platform SOA hadirkan MPV listrik besar. (Foto: LEVC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - LEVC (London Electric Vehicle Company) mengabarkan bahwa tengah melakukan pengembangan mobil listrik bergenre multi purpose vehicle (MPV) yang dengan dimensi sepanjang 5,3 meter dapat menampung 6-8 penumpang, LEVC L380.

Secara resmi, MPV teranyar dari LEVC tengah melakukan pengetesan musim dingin di Cina. DIyakini untuk memastikan LEVC L380 masih dapat diandalkan pada situasi ekstrem sekalipun.

Bila melihat spesifikasi eksteriornya memungkinkan untuk menggusur VW ID.Buzz yang panjangnya masih di 4,9 meter. Tapi sekilas LEVC L380 seperti melihat Hyundai Staria, apalagi panjangnya juga mirip-mirip di 5,2 meter.

LEVC L380 dengan baterai yang ditempatkan di tengah, menggunakan platform Space Oriented Architecture (SOA) yang dikembangkan bersama Geely Group. Menghasilkan lantai yang rata sepenuhnya, memaksimalkan ruang untuk penumpang, kargo, atau keduanya. Untuk lantai yang benar-benar datar ini, SOA mengoptimalkan pengemasan komponen powertrain listrik di bagian depan, sehingga memberikan ruang tambahan bagi pengemudi dan penumpang.

Dengan ketinggian langkah kaki yang rendah, SOA juga meningkatkan standar fleksibilitas interior, dengan konfigurasi tempat duduk ganda dan kemungkinan yang hampir tak ada habisnya. Melalui desain inovatif, platform ini memaksimalkan ruang interior sedemikian rupa sehingga deretan kursi tambahan dapat masuk ke dalam kendaraan, dibandingkan kendaraan lain di kelas yang sama. Berbagai konfigurasi kemudian diaktifkan dengan pengaturan kursi yang sepenuhnya fleksibel, dengan jalur geser yang membentang dari depan ke belakang secara arsitektur. 

Meski spesifikasi lebih lanjut LEVC L380 masih tertutup, sudah terlihat bahwa bukaan pintu akan model geser yang memungkinkan penumpang paling belakang bisa mudah menjangkau bangku.

LEVC L380 memungkinkan untuk disajikan beragam pilihan baterai canggih mulai dari 73kWh hingga 120kWh, SOA telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan individu pelanggan. Dengan menggabungkan ruang dengan jarak tempuh yang jauh – hingga 695 km – dan pengisian daya ultra cepat, SOA memaksimalkan kenyamanan, dengan waktu henti yang minimal.

Pilihan Editor: 2 Model Mobil Listrik Jenis SUV akan Dihadirkan Neta Auto Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi