2 Model Mobil Listrik Jenis SUV akan Dihadirkan Neta Auto Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Desember 2023 15:50 WIB
Neta X. (Dok Neta)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNeta Auto Indonesia menyatakan bahwa tahun 2024 akan menghadirkan 2 model mobil listrik yang akan diproses secara Completely Knock Down di fasilitas PT Handal Indonesia Motor di kawasan Pondok Ungu, Bekasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut diungkapkan Jason Ding selaku Managing Director PT Neta Auto Indonesia, saat media test Drive Neta V di Semarang, 12 Desember 2023. Bahwa Neta akan mendatangkan small SUV dan medium SUV terbaru.

“Sekitar kuartal kedua tahun 2024, Neta V terbaru dengan bentuk yang lebih segar akan kami datangkan,” ujar Jason Ding menjawab pertanyaan Tempo.

“Hanya saja dimensinya menjadi lebih besar dengan beberapa pembaruan di eksterior, baterai masih tetap dengan kapasitas 40,7 kWh

Ditambahkan Jason Ding, “Kemudian kita juga sudah meyakinkan sejak awal kepada konsumen di Indonesia akan ada dua produk Neta di Indonesia tahun depan. Selain Neta V akan ada Neta X.”

Hadirnya brand Cina yang kian marak di Tanah Air, Jason Ding juga tak menampik bahwa akan ada perang harga, fitur, dan jarak tempuh kendaraan. Bahkan manufaktur raksasa asal Cina yakni BYD juga sudah menyatakan keseriusan bisnisnya di Indonesia dengan pilihan jajaran mobil listrik yang didatangkan dari Thailand.

“Kami yakin bahwa Neta bisa kompetitif di Indonesia dengan program kepemilikan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen memiliki produk Neta,” ujar Jason Ding.

Neta X diperkenalkan secara global pada bulan Oktober 2023, saat ini sudah dipasarkan di Nepal. Memiliki kemasan dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, sementara wheelbase 2770 mm. Medium SUV ini memiliki ground clearance 185 mm ini membawa baterai 72.8 kWh dan motor listrik bertenaga 100 kW dan bertorsi 210 Nm.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Neta V Tak Ada Ubahan Harga, Tetap Rp 379 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi