Yamaha Desert Challenge Tantang Pemilik Yamaha YXZ1000R
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 Desember 2023 10:56 WIB
Yamaha Desert Challenge menantang pemilik Yamaha YXZ1000R ikutan Carta Rallye di Maroko dari tanggal 5 hingga 9 Maret 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Motor Europe mengumumkan perluasan program balap SSV-nya dengan Yamaha Desert Challenge menggunakan Yamaha YXZ1000R. Menampilkan dua kelas, Race dan Raid, dan akan berlangsung bersamaan dengan Carta Rallye di Maroko dari tanggal 5 hingga 9 Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menyusul kesuksesan Yamaha YXZ1000R European Cup, yang digelar pada tahun 2019 dan terus berkembang setiap tahunnya, dengan edisi tahun 2023 menampilkan rekor jumlah peserta dan puncaknya pada SuperFinale yang diadakan di Baja Portalegre, Yamaha Desert Challenge adalah acara baru yang terbuka untuk semua Yamaha SSV.

Yamaha Desert Challenge akan berlangsung bersamaan dengan empat etape terakhir dari Carta Rallye edisi kedelapan, yang melintasi dari Merzouga ke M'Hamid selama empat hari, dan akan terdiri dari dua kategori: Race dan Raid.

Balapan ini terbuka untuk Yamaha YXZ1000R yang memang sudah siap balapan dan memenuhi kriteria masuk Carta Rallye, dengan tim dalam kategori ini mengambil tahapan khusus penuh tetapi dalam klasifikasi khusus mereka sendiri.

Kategori Raid berjalan paralel dengan kelas Race dan terbuka untuk semua Yamaha SSV. Hal ini dirancang untuk memberikan peserta gambaran bagaimana rasanya berkompetisi dalam reli tanpa tuntutan harus menyelesaikan seluruh tahapan khusus. 

Sebaliknya, kru Raid akan mengambil rute yang lebih pendek dan tidak terlalu menuntut, dengan pemandu yang memimpin saat mereka merasakan sensasi dan kegembiraan dari serangan reli tanpa tekanan untuk bersaing melawan waktu.

Menjelang tahap pertama, semua peserta juga akan mendapat manfaat dari Akademi Yamaha khusus, yang dirancang untuk mempersiapkan mereka menghadapi tuntutan bukit pasir Maroko dengan pelatih ahli yang mengadakan sesi pelatihan yang akan mencakup hal-hal penting tentang cara mengemudi di pasir yang lembut, tips tentang navigasi, pelatihan pertolongan pertama, dan banyak lagi.

Juga akan ada area di paddock yang didedikasikan khusus untuk tim Yamaha Desert Challenge, ditambah upacara pemberian hadiah khusus untuk kedua kelas setelah babak final. Selain itu, 12 kendaraan pertama yang didaftarkan untuk acara tersebut juga berhak menerima bantuan teknis dan dukungan Yamaha gratis di setiap bivak.

“Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan Yamaha Desert Challenge. Setelah tahun yang luar biasa pada tahun 2023, di mana 27 kru berlomba satu sama lain di SuperFinale YXZ1000R European Cup di Baja Portalegre, sekarang saatnya untuk memperluas program SSV kami dengan acara baru yang eksklusif ini,” ujar Camelia Liparoti, Yamaha Motor Europe ROV Racing Coordinator.

Pilihan Editor: Penyempurnaan Audi RS Q e-tron untuk Hadapi Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi