Tantang Piaggio MP3, Yamaha Tricity 300 Pasang Harga Rp 114 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 18 Desember 2023 08:00 WIB
Yamaha Tricity 300 bisa menikung layaknya motor roda dua. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha merilis motor roda 3 sebagai penantang dari Piaggio MP3. Yamaha Tricity 300 versi 2024 resmi diluncurkan di Jepang dengan sejumlah pembaruan pada aspek estetika dan juga warna sejak dikenalkan September 2020.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari autoby.jp, Yamaha Tricity 300 memiliki varian warna baru, yakni blue gray, matte beige, dan matte gray. Yamaha juga memberikan pembaruan grafis agar tetap tampil segar.

Soal mesin, Yamaha masih mengandalkan mesin satu silinder 292 cc. Di mana, mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 29 Hp pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm pada 5.750 rpm.

Yamaha Tricity 300. (Foto: Yamaha)

Soal keiritan bahan bakar, Yamaha Tricity 300 diklaim mencatatkan 32,2 km/liter. Motor ini sendiri merupakan bagian dari keluarga kendaraan Leaning Multi Wheel (LMW) yang memadukan kestabilan roda tiga dengan kemampuan menikung layaknya motor dua roda.

Ini menjadikannya hal menarik untuk pengendara yang menginginkan keseimbangan antara stabilitas dan kelenturan bermanuver. Sebagai model keempat dalam lineup LMW Yamaha, Tricity 300 memiliki fitur inovatif, yaitu sistem Tilt-lock Assist.

Yamaha Tricity 300 miliki posisi duduk dan bagasi lapang untuk dua helm half face. (Foto: Yamaha)

Dengan fitur tersebut, pengendara lebih nyaman saat posisi berhenti dalam keadaan macet atau menunggu lampu lalu lintas, sehingga tidak perlu lagi menurunkan kaki untuk menjaga keseimbangan.

Soal harga, motor skutik ini dibanderol dengan harga 1.450.000 yen, atau setara dengan Rp 114 jutaan. Harga ini tentu lebih murah dari Piaggio MP3 yang dibanderol Rp 300 juta di Indonesia.

Pilihan Editor: Yamaha Desert Challenge Tantang Pemilik Yamaha YXZ1000R

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi