Kawasaki Versys Kemungkinan Terapkan Teknologi Hybrid
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 Desember 2023 13:12 WIB
Mesin Kawasaki Ninja 7 Hybrid. (foto: Kawasaki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPengembangan Kawasaki terhadap motor hybrid terus dilakukan untuk berbagai jajarannya. Sebelumnya sudah ada Kawasaki Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid, kali ini tengah mempersiapkan paten produk anyar yang kemungkinan motor bergenre touring.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila dilihat jajaran Kawasaki, model touring adalah Kawasaki Versys. Memungkinkan para penjelajah bisa lebih efisien bahan bakar berkat penggunaan baterai tambahan sebagai performa. Sehingga satu tangki bahan bakar bisa lebih jauh lagi berkelana.

Turunan teknologinya yang memungkinkan dari Kawasaki Ninja 7 Hybrid adalah Kawasaki Versys. Sehingga brand motor yang akrab dengan warna hijau ini tak kerepotan untuk menempatkannya di sasis Versys.

Kemungkinan paten untuk Kawasaki Versys. (Foto: Kawasaki)

Berkat teknologi hybrid ini, para pengendara akan dibawa pengalaman baru performa layaknya mesin 1.000 cc, ditambah lagi akselerasi e-boost. Sedangkan efisiensi bahan bakar akan setara dengan mesin 250 cc.

Perihal mesinnya menggunakan parallel twin berkapasitas 451 cc, DOHC, menggunakan transmisi 6 percepatan. Total tenaganya mencapai 69 hp dan torso 10.500 rpm, sedangkan untuk torsinya 60,4 Nm pada 2.800 rpm.

Sistem hybrid yang kuat menggabungkan mesin pembakaran internal (ICE) dengan motor listrik untuk menghasilkan pengendaraan yang bertenaga, dan karena kapasitas baterainya yang besar, sistem ini dapat dijalankan hanya dengan listrik saja.

Pilihan Editor: Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi