Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 November 2023 16:31 WIB
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasang harga Kawasaki Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp 149.900.000,- (OTR Jakarta), sementara untuk Kawasaki Z e-1 adalah Rp 146.900.000,- (OTR Jakarta). (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 menjadi pilihan baru bagi konsumen di Indonesia. Diperkenalkan hari Jumat, 17 November 2023. Bagi pemesan pertama Start delivery kedua tipe tersebut akan dilakukan mulai tahun depan yakni pada bulan Maret 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasang harga Kawasaki Ninja e-1 dibanderol dengan planning price Rp 149.900.000,- (OTR Jakarta), sementara untuk Kawasaki Z e-1 adalah Rp 146.900.000,- (OTR Jakarta).

Saat peluncuran, Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT KMI mengatakan, “Sebagai pabrikan motor Jepang pertama di Indonesia yang memperkenalkan motor listrik dengan genre sport memberikan idola dan harapan baru bagi Kawasaki Lovers tentunya penggemar sportbike tetapi mencari motor ramah lingkungan bisa memilih Ninja e-1. Apabila Kawasaki Lovers gemar motor tipe supernaked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1. Semua tergantung pada selera masing-masing. KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di tanah air.”

Dijelaskan melalui rilis bahwa Kawasaki Ninja e-1 menyajikan bodywork full-fairing yang sporty seperti lini Ninja berperforma tinggi. Sedangkan Kawasaki Z e-1 memiliki bodywork minimalis yang mengingatkan pada gaya street fighter dan bermesin Z supernaked ciri khas dari tipe Z Kawasaki. Keduanya mempunyai warna yang sama dan tentunya sangat menarik perhatian, Metallic Bright Silver / Metallic Matte Lime Green / Ebony.

Pengembangan sebagai sepeda motor listrik setara dengan motor ICE (Internal Combustion Engine) kelas 125 cc, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 memberikan kenyamanan dengan diperkuat fungsi e-boost yang memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat dan berkecepatan yang lebih maksimal. Dengan e-boost, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik. 

Selain pengoperasian normal (ROAD) pada kedua motor listrik tersebut, terdapat opsi lain yang dapat pengendara pilih, yakni pengoperasian terbatas (ECO) yang menawarkan jangkauan lebih jauh. Tidak hanya itu, Kawasaki Ninja e-1 dan Kawasaki Z e-1 dilengkapi dengan dual lithium-ion batteries yang masing-masing memiliki berat 11,5 kg. Memerlukan pengisian daya per-baterai rata-rata hingga mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20% - 85%. 

Adapun tiga opsi pilihan dalam pengisian daya, yakni charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di bagian offboard charge (bagian belakang motor).

Memiliki fitur yang sangat canggih, Kawasaki Ninja e-1 dan Kawasaki Z e-1 menghadirkan fitur WALK MODE. Adapun WALK MODE yang inovatif dapat membantu pengendara bermanuver di tempat parkir. Berkekuatan 5,0 kW (max 9,0 kW), respons low-end yang kuat menghasilkan akselerasi menyeringai sejak awal. Dengan tagline “SPARK A NEW ERA”, fitur seperti TFT full-colour instrumentation with smartphone connectivity dapat memungkinkan pengendara merasa lebih nyaman untuk terhubung dengan smartphone mereka.

Sementara box penyimpanan pada tangki depan motor dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk menampung barang-barang kecil kebutuhan selama berkendara, seperti sarung tangan atau perlengkapan saat musim hujan tiba.

Pilihan Editor: Pertama di Dunia, Kawasaki Ninja 7 Hybrid Tampil di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi