Jakarta Gelar Car Free Night pada Malam Natal dan Tahun Baru, Simak Lokasinya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 Desember 2023 15:00 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Posko Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kantor Kementerian Perhubungan pada Selasa, 19 Desember 2023. TEMPO/Riri Rahayu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor atau car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman pada malam Natal dan Tahun Baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, hari pertama car free night akan berlaku pada saat malam Natal, Minggu, 24 Desember 2023.

Selain itu saat pagi hari juga berlaku car free day (CFD) yang biasanya dilakukan tiap minggu keempat pukul 06.00 - 10.00 WIB.

"Jadi pada Minggu tanggal 24 Desember ada car free day pada pagi hari dan car free night pada malam hari," kata dia dikutip dari Antara, Selasa, 19 Desember 2023.

Selanjutnya, car free night juga akan berlaku pada malam tahun baru, Minggu, 31 Desember 2023. Namun tidak ada penerapan car free day pada pagi harinya.

"Tanggal 31 (Desember) akan dilaksanakan car free night di Sudirman - Thamrin mulai pukul 19.00 WIB," jelas Syafrin.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga mengimbau kepada warga agar menggunakan masker dan mencuci tangan terutama bagi kelompok rentan yang berlibur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Masyarakat yang ingin berlibur terutama kelompok rentan penting memakai masker dan menyiapkan hand sanitizer (pembersih tangan) karena bisa mencegah dari penyakit menular pernapasan, pencernaan, dan juga polusi udara," tutur Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama.

Pilihan Editor: 5 Masalah yang Bisa Terjadi di Jalan Tol Selama Libur Nataru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi