Blue Bird Gunakan Mercy E-200
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 11 Juni 2009 02:55 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Guna meningkatkan pelayanan akan taksi premium di Jakarta, Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menyerahkan 402 unit E-200 Kompressor kepada Blue Bird Group yang akan dioperasionalkan menjadi taksi premium Silver Bird.

"Kami menilai sudah waktunya layanan taksi premium di Jakarta sejajar dengan kota besar dunia lain seperti Singapura, Hongkong, New York, dan Berlin. Kerjasama Mercedes-Benz dan Blue Bird ini sebagai bentuk layanan pada konsumen akan tranportasi berkualitas tinggi," kata Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) MBI Rudi Borgenheimer

Penyerahan unit yang dilakukan di Jakarta, Rabu (10/6), dilakukan Rudi kepada Chandra Suharto, Presiden Komisaris Blue Bird Group dan Purnomo Prawiro, Presiden Direktur Blue Bird Group.

Kerja sama MBI dan Blue Bird Group ini adalah yang kedua setelah 300 unit C-Class pada 2007 lalu. Dengan demikian dari total sekitar 14.000 unit armada Blue Bird sebanyak 700 unit diantaranya menggunakan mobil sedan premium Mercedes-Benz.

Untuk tahap pertama Mercedes-Benz akan menyerahkan 50 unit E-200 Kompressor yang diprosuksi di dalam negeri atau CKD. Selanjutnya akan dilakukan secara bertahap. Rencananya, taksi premium ini akan mulai beroperasi di Jakarta mulai 17 Juni mendatang. Peluncuran akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Model E-200 Kompressor yang dijadikan armada Silver Bird ini memiliki spesifikasi yang sama dengan yang dijual ke konsumen pengguna biasa. Termasuk mesin 1.8L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 184 bhp dan torsi maksimum 250 Nm.

Sebagai pelengkap Mercedes-Benz E-200 Kompressor ini dilengkapi dengan peralatan sistem navigasi digital (GPS) dan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit untuk memudahkan konsumen Silver Bird.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#NII

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi