Kata Dishub DKI soal Petugasnya Naik ke Kap Mesin Mobil saat Menertibkan Parkir Liar
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 4 Januari 2024 11:29 WIB
Tangkapan layar petugas Dishub DKI saat mengawasi parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024. ANTARA/Instagram/ @terangmedia/Siti N
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihat seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tersangkut di kap mesin mobil yang diperiksanya. Kejadian tersebut terjadi ketiga petugas Dishub DKI tengah menertibkan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pun angkat bicara. Menurutnya, insiden itu terjadi saat penertiban parkir liar di Jalan Denpasar Raya. Pengendara yang melintas menggunakan Toyota Avanza merah itu diketahui merekam dan mengacungkan jari tengah ke petugas Dishub yang ada di lokasi tersebut.

"Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas. Pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut," ujar Syafrin, dikutip dari situs berita Antara pada hari ini, Kamis, 4 Januari 2024.

Sekitar pukul 15.30, petugas Dishub DKI itu mencoba menghentikan mobil tersebut dan bermaksud menanyakan tujuan pengemudi tersebut bolak-balik sambil mengacungkan jari tengah ke petugas.

Setelah diberhentikan, pengendara itu tidak mau keluar mobil dan memilih tancap gas hingga hampir menabrak petugas Dishub yang ada di depannya. Seorang petugas mencoba menghindari terjangan mobil hingga terbawa di kap mesin mobil tersebut hingga ke daerah Menteng.

Saat kabur, mobil itu sempat menabrak motor dan justru terus mengencangkan laju mobilnya. Dua orang masyarakat umum mencoba mengejar mobil tersebut dan berhasil diberhentikan di daerah Menteng.

"Dua masyarakat ini memberhentikan kendaraan tersebut di Jalan Menteng dan anggota Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi tiba di lokasi tersebut," ujar Syafrin.

Pengemudi bernama Andika Randa telah dibawa ke Polsek Setiabudi. Syafrin mengatakan masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dan pengemudi itu sudah meminta maaf kepada petugas Dishub. 

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Petugas Naik ke Kap Mobil, Dishub DKI Sebut Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi