Valentino Rossi Kembali Gelar Balap La 100km dei Campioni 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 12:12 WIB
VR46 Ranch. (Foto: Dokumentasi VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, bakal kembali menggelar even tahunan La 100km dei Campioni di Motor Ranch, Tavullia, Italia, pada 12-13 Januari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan persahabatan ini juga dianggap cukup prestisius ini telah memasuki edisi kedelapan.

Gelaran ini telah berlangsung sejak pada 2014, setahun usai pembentukan VR46 Riders Academy. Rossi pun mengundang para rider terbaik dunia dari berbagai disiplin, baik MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto. Dengan begitu, Rossi dan murid-muridnya bisa mengasah talenta lebih jauh.

La 100km dei Campioni biasanya digelar pada bulan Desember usai semua kompetisi balap motor berakhir. Namun, La 100km dei Campioni edisi kedelapan uniknya tidak digelar pada Desember 2023, melainkan diundur ke 12-13 Januari 2024.

Rossi tercatat memenangi balapan ini empat kali, yakni tiga kali ketika setim dengan Luca Marini, dan sekali ketika setim dengan Franco Morbidelli. Semua edisi tadinya dimenangkan duet anggota VR46 Riders Academy. Namun, rekor ini dipatahkan duet Elia Bartolini/Lorenzo Baldassarri pada Desember 2022.

Untuk gelaran 2024, La 100km dei Campioni akan diikuti oleh 41 pembalap, termasuk Rossi sendiri, yang nantinya akan dibagi menjadi 20 tim. Rossi mengumumkan daftarnya lewat Instagram pribadinya dan juga Instagram VR46 Riders Academy. Terdapat tujuh pembalap MotoGP yang juga diundang oleh The Doctor.

Juara sembilan kali juara dunia juga mengundang empat rider WorldSBK, yakni Michael Ruben Rinaldi, Danilo Petrucci, Remy Gardner, dan Tito Rabat, serta banyak pembalap dari Moto2, Moto3, dan MotoE. Berikut daftar lengkap peserta La 100km dei Campioni 2024.

Berikut daftar peserta La 100km dei Campioni 2024:

MotoGP:Valentino RossiLuca MariniFranco MorbidelliAugusto FernandezPecco BagnaiaMarco BezzecchiPedro AcostaFabio di Giannantonio

Moto2:Celestino ViettiDiogo MoreiraManuel GonzalezDennis FoggiaAlberto SurraXavier Artigas

Moto3:Tatsuki SuzukiIvan OrtolaMatteo BertelleFilippo FarioliNicola Fabio CarraroJose Antonio Rueda

MotoE:Mattia CasadeiAlessandro ZacconeAndrea Mantovani

WorldSBK:Michael Ruben RinaldiDanilo PetrucciRemy GardnerTito Rabat

Pembalap dari disiplin lainnya:Elia BartoliniAndrea MignoMattia PasiniFilippo FuligniMatteo GabarriniSammy HalbertFerran CardusLuca OttavianiTom NeaveTim NeaveLorenzo GabelliniMarco BelliAndrea VeronaThomas Chareyre

Pilihan Editor: Logo Baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team Kini Bernuansa Merah Putih

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi