CES 2024: Volkswagen akan Hadirkan Chatbot ChatGPT Berbasis AI di Semua Mobilnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 Januari 2024 07:38 WIB
Di Consumer Electronics Show (CES) 2024, 9-12 Januari, Volkswagen akan menghadirkan kendaraan pertama di mana chatbot ChatGPT berbasis Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan diintegrasikan ke dalam asisten suara IDA-nya. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDi Consumer Electronics Show (CES) 2024, 9-12 Januari, Volkswagen akan menghadirkan kendaraan pertama di mana chatbot ChatGPT berbasis Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan diintegrasikan ke dalam asisten suara IDA-nya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di masa depan, pelanggan akan memiliki akses tanpa batas ke database kecerdasan buatan yang terus berkembang di semua model Volkswagen yang dilengkapi dengan asisten suara IDA dan melakukan penelitian terhadap konten yang dibacakan kepada mereka saat mengemudi.

Cerence Chat Pro dari mitra teknologi Cerence Inc. adalah fondasi fungsi baru, yang menawarkan integrasi ChatGPT tingkat otomotif yang cerdas dan unik. 

Volkswagen akan menjadi pabrikan volume pertama yang menawarkan Chat GPT sebagai fitur standar mulai kuartal kedua tahun 2024 di banyak kendaraan produksi.

Volkswagen Golf GTI terbaru akan tampil di CES 2024 semantkan ChatGPT. (Foto: Volkswagen)

Chatbot baru ini ditawarkan bersama dengan infotainment generasi terbaru dalam model Volkswagen ID.7, ID.4, ID.5, ID.3, All New Tiguan dan All New Passat, serta di Golf generasi terbaru.

Misalnya, asisten suara IDA dapat digunakan untuk mengontrol infotainment, navigasi, dan AC, atau untuk menjawab pertanyaan pengetahuan umum. Di masa depan, AI akan memberikan informasi tambahan untuk menjawab pertanyaan lebih dari itu sebagai bagian dari kemampuannya yang terus berkembang.

Tidak ada perubahan bagi orang di belakang kemudi. Tidak perlu membuat akun baru, menginstal aplikasi baru, atau mengaktifkan ChatGPT: Asisten suara diaktifkan dengan mengucapkan "Halo IDA" atau menekan tombol di roda kemudi. 

IDA secara otomatis memprioritaskan apakah fungsi kendaraan harus dijalankan, pencarian tujuan, atau penyesuaian suhu. Jika permintaan tidak dapat dijawab oleh sistem Volkswagen, permintaan tersebut diteruskan secara anonim ke Artificial Intelligence (AI) dan suara Volkswagen yang familiar akan merespons.

ChatGPT tidak mendapatkan akses ke data kendaraan apa pun; pertanyaan dan jawaban segera dihapus untuk memastikan tingkat perlindungan data setinggi mungkin. Hal ini difasilitasi oleh Cerence Chat Pro, yang memanfaatkan banyak sumber, termasuk ChatGPT, untuk memungkinkan IDA memberikan tanggapan yang akurat dan relevan terhadap hampir setiap permintaan yang dapat dibayangkan. 

Fitur ini juga memprioritaskan keamanan dan integrasi tanpa batas dengan segudang kemampuan IDA, sehingga memberikan kemudahan penggunaan bagi pengemudi.

Pilihan Editor: 1.000 Unit Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Jadi Kendaraan Fleet Siemens

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi