1.000 Unit Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Jadi Kendaraan Fleet Siemens
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Januari 2024 10:36 WIB
Volkswagen ID.4. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen dan Siemens AG melakukan kesepakatan untuk menyiapkan 1.000 unit fleet mobil listrik Volkswagen ID.4. Difasilitasi oleh Volkswagen Financial Services, ID.4 akan disewa sebagai keberlanjutan strategi perusahaan Siemens terhadap net zero carbon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Armin Villinger, Chairman of the Management Board of Volkswagen Leasing GmbH mengatakan bahwa, “Armada perusahaan dan otoritas publik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan pasar mobil listrik. Oleh karena itu, elektrifikasi armada kendaraan juga sangat penting bagi kami di Volkswagen Financial Services.”

Volkswagen mengamati bahwa semakin banyak manajer armada yang melakukan penerapan net zero carbon juga memilih mobil listrik sebagai kendaraan dinas mereka. Hal ini menunjukkan betapa cocok dan praktisnya mobilitas listrik untuk penggunaan sehari-hari.

"Bisnis kendaraan fleet sangat penting bagi Volkswagen. Itulah sebabnya kami senang melanjutkan kerja sama yang telah lama terjalin dan penuh kepercayaan dengan Siemens menuju era elektromobilitas," ujar Achim Schaible, Chairman and Spokesman of the Board of Management of Volkswagen Jerman.

Siemens telah menetapkan tujuan ambisius untuk elektrifikasi armadanya sendiri dalam kerangka strategi keberlanjutannya. Perusahaan ini bertujuan menjadikan seluruh armadanya netral CO 2 dan sepenuhnya menggunakan listrik pada tahun 2030.

"Kami memilih Volkswagen ID.4 karena, menurut kami, kendaraan ini menawarkan kombinasi yang baik antara jangkauan, kecepatan pengisian daya, volume bagasi, dan harga,” ujar Stefan Kurz, Head of Global Fleet Management at Siemens.

Volkswagen ID.4 adalah SUV kompak serba listrik pertama dari merek Volkswagen. Mobil listrik Ini diproduksi dan ditawarkan untuk dijual di Cina, Amerika Serikat, dan Eropa. 

Modular electric drive matrix (MEB) membentuk tulang punggung sebagai kekuatan mobil listrik Volkswagen. Dalam hal Volkswagen ID.4, desain platform MEB memungkinkan interior yang sangat luas. 

Pada saat yang sama, mobil ini tampil mengesankan dengan performa berkendara yang kuat dan jangkauan maksimum hingga 512 kilometer atau 531 kilometer (dua versi dalam siklus WLTP). Kemampuan pengisian cepat hingga 135 kW membantunya mengatasi jarak jauh.

Pilihan Editor: Volkswagen, Audi, Porsche, dan Scout Motors akan Pakai Charger Tesla

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi