Mercedes-Benz dan Williams Racing Perpanjang Kontrak Formula 1 hingga Tahun 2030
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 Januari 2024 09:14 WIB
Mercedes-Benz dan Williams Racing Perpanjang Kontrak Formula 1 hingga Tahun 2030. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz akan terus mendukung Williams Racing berkompetisi di Formula 1 hingga tahun 2030, seperti yang telah dikonfirmasi hari Selasa, 9 Januari 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan Williams menjadi tim pelanggan kedua dari merek Jerman tersebut yang dikonfirmasi untuk regulasi unit daya generasi berikutnya yang akan diperkenalkan pada tahun 2026. 

Mercedes-AMG telah mendukung tim yang berbasis di Grove tersebut sejak tahun 2014 dan dimulainya era hybrid V6 1,6 liter. Tahun 2023 menandai musim ke-10 kemitraan antara Mercedes-Benz dan Williams, dan hubungan ini akan berlangsung hampir dua dekade pada musim 2030.

“Sungguh luar biasa dapat memperpanjang kemitraan kami dengan Williams Racing hingga tahun 2030. Kami telah menikmati hubungan yang kuat dengan mereka sejak diperkenalkannya peraturan unit daya saat ini dan berharap dapat melanjutkannya di era berikutnya,” ujar Markus Schaefer, Member of the Board of Management of Mercedes-Benz Group AG, Chief Technology Officer.

Adapun Markus menambahkan, “Komitmen dan dukungan mereka terhadap strategi unit daya kami di masa depan sangat dihargai. Kami berharap dapat menerapkan peraturan baru ini secara bersama-sama, dengan semangat dan antusiasme yang sama seperti yang kami lakukan pada tahun 2014 dan dengan tujuan untuk mencapai kesuksesan serupa.”

Mercedes telah membangun sejarah gemilang sejak kembali ke puncak dunia motorsport, pertama sebagai pemasok mesin pada tahun 1994 dan kemudian sebagai tim pada tahun 2010. 

Sejak diperkenalkannya peraturan unit tenaga saat ini, Mercedes-AMG telah menghasilkan 114 kemenangan, termasuk dua untuk tim pelanggan, di 204 Grand Prix dan memenangkan delapan Kejuaraan Konstruktor Dunia berturut-turut.

“Kami dengan senang hati mengkonfirmasi Williams Racing sebagai tim pelanggan kedua yang akan kami suplai untuk regulasi unit tenaga tahun 2026. Berita hari ini menyoroti kekuatan penawaran Mercedes-Benz di F1 dan yang penting tidak hanya memvalidasi, namun memperkuat, strategi motorsport kami secara keseluruhan. Sejak tahun 2014, kami terus membangun dan mengembangkan hubungan kami dengan Williams. Saat tim terus menempatkan pondasi untuk menghadapi tantangan di lini depan, kami berharap dapat mendukung mereka dengan pasokan unit daya kami,” beber Toto Wolff, Head of Mercedes-Benz Motorsport.

Williams menjadi tim pelanggan Mercedes pada awal era turbo hybrid saat ini dan sejak itu telah meraih 16 kali naik podium. Selama periode ini, tim ini menempati posisi ketiga di World Constructors’ Championship pada tahun 2014 dan 2015 dan menikmati musim tersuksesnya sejak tahun 2017 dengan menempati posisi ketujuh secara keseluruhan di klasemen tahun 2023.

James Vowles, Team Principal, Williams Racing mengatakan, “Kami telah menikmati kemitraan jangka panjang dengan Mercedes-Benz, dan kami sangat senang dapat memperluas kolaborasi ini ke era baru Formula 1. Keahlian, dukungan, dan teknologi yang dihadirkan Mercedes selaras dengan aspirasi tim kami untuk jangka menengah dan panjang.”

Pilihan Editor: Mercedes-AMG SL 63 S E Performance, Terkuat yang Pernah Dibuat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi