CES 2024: Hyundai Perkenalkan eVTOL, Siap Dijual Tahun 2028
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Januari 2024 09:00 WIB
Supernal LLC perusahaan Advanced Air Mobility (AAM) milik Hyundai Motor Group meluncurkan S-A2 eVTOL sudah bisa dibeli tahun 2028. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSupernal LLC perusahaan Advanced Air Mobility (AAM) milik Hyundai Motor Group meluncurkan S-A2, konsep produk electric vertical takeoff and landing (eVTOL), diperkenalkan di CES 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pilot-plus- Kendaraan empat penumpang menandai tonggak sejarah terbaru dalam peta jalan Supernal untuk mengkomersialkan perjalanan udara penumpang sehari-hari yang aman, efisien, dan terjangkau. 

Supernal akan mencapai tingkat keselamatan penerbangan komersial dan memungkinkan produksi kendaraannya terjangkau saat bersiap memasuki pasar pada tahun 2028.

“Sejak awal, Supernal mempunyai misi untuk menciptakan produk yang tepat dan pasar yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Jaiwon Shin, Presiden Hyundai Motor Group dan CEO Supernal di CES 2024, 9 Januari.

Supernal LLC perusahaan Advanced Air Mobility (AAM) milik Hyundai Motor Group meluncurkan S-A2 eVTOL dengan satu pilot + 4 penumpang. (Foto: Hyundai)

Jaiwon Shin menambahkan, “Peluncuran S-A2 menunjukkan komitmen teguh kami untuk mewujudkan misi tersebut dengan desain kendaraan yang aman dan efisien yang memberikan jalur yang jelas untuk memasuki pasar. Dengan memanfaatkan tim kami yang beranggotakan 600 orang, kemampuan teknis dan bisnis Hyundai Motor Group yang luas, serta pemasok penerbangan terpercaya di seluruh dunia, Supernal siap menghadirkan era baru dalam dunia penerbangan.”

S-A2 eVTOL merupakan V-tail aircraft dirancang untuk terbang dengan kecepatan 193 kpj pada ketinggian 1.500 kaki atau 457 meter untuk memenuhi kebutuhan operasi kota pada umumnya dengan perjalanan sejauh 40 hingga 64 km.

Menampilkan arsitektur propulsi listrik terdistribusi dan memiliki delapan rotor yang dapat dimiringkan. Saat mulai beroperasi, kendaraan Supernal akan beroperasi senyap dengan kebisingan hanya 65 dB pada fase lepas landas dan mendarat vertikal dan 45 dB saat melaju secara horizontal.

Pilihan Editor: Hyundai dan Kia Persiapkan Strategi Kendaraan Listrik hingga Hidrogen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi