Hyundai dan Kia Persiapkan Strategi Kendaraan Listrik hingga Hidrogen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 13:10 WIB
Hyundai Motor Group Executive Chairman Euisun Chung sampaikan pesan masa depan semangat Hyundai dan Kia. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Group (Grup) mengadakan pidato Tahun Baru 2024 hari ini di Kia AutoLand Gwangmyeong, pabrik kendaraan listrik (EV) khusus pertama di Korea, menantikan tahun depan dan menguraikan area fokus utama Grup.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berfokus pada tahun 2024 dan seterusnya, Hyundai Motor Group Executive Chairman Euisun Chung berkata, “Saya sangat antusias dengan serangkaian inovasi dalam bidang elektrifikasi yang akan dimulai di AutoLand Gwangmyeong, pabrik khusus kendaraan listrik pertama milik Grup, dan diperluas ke Ulsan, Amerika Serikat, dan sekitarnya.”

Grup akan menyelesaikan pembangunan kembali Pabrik EV Kia AutoLand Gwangmyeong pada kuartal kedua tahun ini, yang akan memproduksi Kia EV3 merek tersebut, sebuah EV kompak, untuk penjualan domestik dan internasional. 

Selanjutnya, Hyundai Motor Group Metaplant America (HMGMA), Pabrik EV AutoLand Hwaseong Kia, dan Pabrik EV Hyundai Motor Ulsan akan diluncurkan secara online secara berurutan untuk memperkenalkan EV inovatif ke pasar global, dengan strategi Grup secara keseluruhan untuk menjadi tiga EV global teratas produsen pada tahun 2030.

“Strategi terbaik adalah mendapatkan kepercayaan penuh dari pelanggan, bukan cepat-cepat mengikuti kompetitor,” imbuh Euisun Chung. 

Adapun Euisun Chung menambahkan, “Saya mendorong tim untuk tetap kompetitif dengan memanfaatkan kreativitas di semua bidang aktivitas perusahaan kami yang mencakup daya saing kualitas, keamanan, dan biaya produk dan layanan kami.”

Grup ini mempunyai keunggulan sebagai organisasi pertama di dunia yang mengkomersialkan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen dan memanfaatkan energi hidrogen secara efektif. Selain itu, Grup juga sedang mengembangkan ekosistem bisnis hidrogen, yang mencakup seluruh siklus hidup, mulai dari produksi hidrogen hingga transportasi, penyimpanan, dan pemanfaatan dengan menghubungkan kemampuan bisnis hidrogen dari setiap afiliasi Hyundai.

Hyundai Engineering & Construction (E&C) dengan cepat mengembangkan bisnis perantara dan perdagangan energi terbarukan, serta pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir generasi mendatang, termasuk reaktor nuklir kecil. 

Sementara itu, Hyundai Motor dan Kia secara aktif berupaya mengurangi emisi karbon dalam proses manufaktur mereka. Hal ini melibatkan peningkatan signifikan dalam penggunaan energi terbarukan, termasuk penerapan sistem pembangkit listrik tenaga surya di lokasi produksi dalam dan luar negeri, agar menjadi netral karbon pada tahun 2045. Hyundai Motor dan Kia juga baru-baru ini menandatangani perjanjian pembelian listrik jangka panjang. (PPA) dengan Hyundai E&C untuk pengadaan energi terbarukan tenaga surya.

Kia AutoLand Gwangmyeong didirikan pada tahun 1973 sebagai pabrik mobil terintegrasi pertama di Korea dengan proses produksi ban berjalan, mengantarkan era produksi mobil skala penuh di negara tersebut. Pada paruh pertama tahun ini, Hyundai akan menyelesaikan pembangunan pabrik kendaraan listrik khusus pertama di Korea di lokasi tersebut, menulis babak baru dalam sejarah mobilitas masa depan. 

Tahun ini juga menandai peringatan 80 tahun berdirinya Kia dan 50 tahun peluncuran mobil penumpang pertama Kia, Brisa, yang diproduksi di Kia AutoLand Gwangmyeong.

Setelah pidato Tahun Baru Ketua Eksekutif Chung, Presiden Kia Ho Sung Song menjelaskan pabrik kendaraan listrik khusus di Kia AutoLand Gwangmyeong dan rencana pengoperasian pabrik kepada karyawan; AAM (Advanced Air Mobility) Headquarters President Jaiwon Shin, memaparkan rencana jangka menengah dan panjang untuk AAM; dan kepala Global Strategy Office (GSO) dan Executive Vice President Heung-soo Kim mempresentasikan robotika Grup.

Pilihan Editor: Hyundai dan Kia Meleset 3 Persen dari Target Penjualan Global 2023, Tapi ada Kenaikan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi