Toyota Gazoo Racing Hadirkan Toyota GR Yaris RZ Edisi Juara Dunia WRC
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Januari 2024 08:00 WIB
Toyota Gazoo Racing (TGR), telah membuatkan edisi khusus Toyota GR Yaris RZ Sbastien Ogier Edition dan Toyota GR Yaris RZ Kalle Rovanper Edition. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengawali musim WRC 2024 di Monte-Carlo, sekaligus sebagai penghormatan kepada dua pereli andal Toyota Gazoo Racing (TGR), telah dibuatkan edisi khusus Toyota GR Yaris RZ Sébastien Ogier Edition dan Toyota GR Yaris RZ Kalle Rovanperä Edition.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembelian diundi untuk penjualan kedua model tersebut di Jepang akan dimulai pada musim semi ini melalui lokasi GR Garage, dengan penjualan direncanakan dibatasi hingga 100 unit masing-masing.

Toyota GR Yaris RZ Sébastien Ogier Edition dan Toyota GR Yaris RZ Kalle Rovanperä Edition. (Foto: Toyota)

Kedua model tersebut, konsep yang diperkenalkan tahun lalu di Tokyo Auto Salon 2023, merupakan edisi khusus Toyota GR Yaris yang diawasi oleh anggota Toyota Gazoo Racing World Rally Team (TGR-WRT) Sébastien Ogier, yang telah memenangkan gelar pembalap WRC secara total delapan kali. Sementara Kalle Rovanperä yang berturut-turut meraih gelar juara WRC pada tahun 2022 dan 2023.

Toyota GR Yaris edisi Juara Dunia WRC ini dikembangkan berdasarkan keinginan Petinggi Toyota sekaligus penggagas Gazoo Racing, Akio Toyoda alias Morizo.

Toyota GR Yaris RZ Kalle Rovanperä Edition. (Foto: Toyota)

“Mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kepada para pembalap yang mengasah dan mengembangkan mobil kami dalam reli, kepada semua tim yang memberi kami peluang tersebut, dan kepada penyelenggara reli dan semua pihak yang terlibat, serta kepada para penggemar,” ujar Morizo.

Selain masukan dari kedua pembalap yang telah dimasukkan ke dalam perubahan interior dan eksterior dan Kontrol 4WD, program pengalaman khusus terkait TGR-WRT direncanakan untuk pembeli edisi khusus dengan harapan mereka dapat ikut serta dalam kemeriahan WRC.

Toyota GR Yaris RZ Sébastien Ogier Edition. (Foto: Toyota)

Mode kontrol 4WD baru yang menggantikan mode “GRAVEL” dan “TRACK” pada GR Yaris standar telah dikembangkan secara eksklusif untuk kedua edisi khusus tersebut.

Spoiler reli ringan (CFRP) yang baru dikembangkan untuk Edisi Ogier dan spoiler belakang (sayap variabel, CFRP) yang sama seperti pada GRMN Yaris untuk Edisi Rovanperä meningkatkan karakteristik aerodinamis. 

Kabin Toyota GR Yaris RZ Kalle Rovanperä Edition. (Foto: Toyota)

Edisi Ogier hadir dalam warna matte baru yang disebut “Matte Stealth Grey”. Edisi Rovanperä menampilkan cat tiga warna, yang diaplikasikan dalam motif oleh desainer helm yang digunakan Rovanperä saat reli.

Keuntungan sebagai pembeli adalah bisa mengunjungi WRC Jepang 2024. Bisa berinteraksi dengan para pereli tim, dan bisa melihat mobil WRC dan melakukan tur di pit, serta bisa berkesempatan melihat Special Stage.

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Akio Toyoda Justru Pamer Suzuki Jimny dan Yamaha Vino

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi