Casey Stoner Ingatkan Pembalap MotoGP untuk Tingkatkan Kemampuan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 15:10 WIB
Mantan juara MotoGP asal Australia, Casey Stoner, yang menjadi pembalap uji untuk tim Ducati sedang berdiskusi dengan Jorge Lorenzo. (tuttomotoriweb.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda MotoGP, Casey Stoner memberi komentar pedas untuk para pembalap yang selalu menyalahkan performa motor bila hasil buruk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Semua orang menjadi sedikit egois dalam olahraga ini. Para pembalap memikirkan dirinya sendiri," kata Casey Stoner kepada TNT Sports.

Menurut juara dunia MotoGP dua kali tersebut, justru seorang pembalap yang harus mencari jalan keluar dan salah satunya terus meningkatkan skill balap.

"Sangat mudah untuk melihat garasi berikutnya, beberapa pembalap saling mendorong ke depan. Sangat mudah untuk melihat dan mengatakan mereka mempunyai sesuatu yang kita tidak punya," tambah dia.

Stoner membandingkan apa yang terjadi pada eranya. Saat itu Yamaha masih jadi barometer karena berstatus tim paling kuat. 

"Sangat mudah bagi Ducati dan Honda untuk melihat motor Yamaha, pada saat itu, yang memiliki motor smooth dan tampak indah untuk dikendarai. Tapi ada masalahnya. Kami semua memiliki pro dan kontra terhadap segala hal. Itu adalah bagian darinya," lanjutnya.

Sementara pada saat ini, banyak pembalap terlalu cepat untuk berpikir mengganti motor karena tidak kompetitif. 

"Itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiranmu. Anda perlu melihat diri Anda sendiri. Banggalah karenanya. Katakan 'Saya bisa memperbaiki banyak hal, dalam diri saya, tanpa melihat kondisi motor'," tutur Casey Stoner. 

"Para pembalap terkadang terlalu terjebak dalam ‘mengganti motor agar sesuai dengan saya’. Padahal kadang-kadang ini tentang Anda harus bekerja lebih keras lagi pada diri Anda sendiri," dia melanjutkan.

Pilihan Editor: Yamaha Diprediksi Baru Bisa Juara MotoGP 5 Tahun Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi