Yamaha Segera Uji Coba Mesin Hidrogen untuk Kendaraan Golf
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 15:53 WIB
Yamaha kembangkan kendaraan Golf. (foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha telah memperkenalkan kendaraan konsep bertenaga hidrogen pertamanya dalam pameran Asosiasi Pegolf Profesional (PGA) 2024 di Florida, AS, perusahaan tersebut memamerkan konsep Drive H2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Ride Apart, untuk menjalankan kendaraan golf tersebut tersedia dua tangki hidrogen bertekanan tinggi, yang masing-masing dapat menampung 25 liter bahan bakar. Tangki yang paling terlihat terletak di bagian belakang kendaraan, sedangkan tangki lainnya berada di bawah jok pengemudi.

Dalam mengembangkan mesin hidrogen pada mobil golf pribadi Drive2 Concierge 4 yang sudah dijual oleh anak perusahaan Yamaha Motor Corporation, Yamaha Golf-Car Company.

Yamaha juga dikabarkan menyatakan minatnya untuk menjajaki kemungkinan penggunaan tenaga hidrogen pada lebih banyak kendaraan, daripada sekadar mobil golf berkecepatan rendah. Selain Yamaha, sejauh ini baru Kawasaki dan Suzuki yang merupakan dua perusahaan roda dua yang telah memperkenalkan kendaraan konsep bertenaga hidrogen.

Diketahui sebelumnya, Yamaha terpantau telah bereksperimen dengan hidrogen sebagai bahan bakar alternatif dalam beberapa tahun terakhir. Pada Januari 2022 lalu, Yamaha mengumumkan rencana untuk bekerja sama dengan Kawasaki dalam pengembangan mesin hidrogen. 

Sebulan kemudian, Yamaha diketahui mengerjakan mesin hidrogen V8 5 liter dengan Toyota. Pada Juli 2023, presiden Yamaha Yoshihiro Hidaka menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk menjajaki pengembangan hidrogen sebagai sumber bahan bakar alternatif yang layak.

Pilihan Editor: Yamaha Desert Challenge Tantang Pemilik Yamaha YXZ1000R

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi