Yamaha akan Memamerkan Prototipe Outboard Hidrogen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 Desember 2023 14:00 WIB
Yamaha akan Memamerkan Prototipe motor tempel Hidrogen. (Foto: Yamaha Marine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha Motor Co., Ltd. mengabarkan bahwa akan memamerkan prototipe motor tempel bertenaga hidrogen di Miami International Boat Show, salah satu pameran perahu terbesar di dunia, yang dijadwalkan akan diadakan mulai 14 Februari hingga 18 Agustus 2024 di Miami, Florida, AS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produk marine ini diklaim memiliki ketahanan terhadap air, memerlukan lebih banyak energi untuk penggeraknya dibandingkan kendaraan darat. Mesin tempel ini sebagai salah satu konsep pembeda mengandalkan teknologi hidrogen.

Selain itu, persyaratan kinerja dan rekayasa produk kelautan dapat sangat bervariasi tergantung pada lingkungan penggunaan—seperti laut, sungai, atau danau—serta penggunaan itu sendiri, mulai dari penangkapan ikan komersial hingga rekreasi. 

Yamaha akan Memamerkan Prototipe motor tempel Hidrogen, menjanjikan performa lebih kuat dan efisien serta ramah lingkungan. (Foto: Yamaha Marine)

Mencapai netralitas karbon dari produk kelautan sambil menghadapi tantangan tersebut, Yamaha mendorong pendekatan pembangunan multi-arah, mencari sumber energi dan teknologi baru lainnya selain upaya elektrifikasi.

Yamaha Motor telah menetapkan tujuan lingkungan di seluruh perusahaan untuk mencapai netralitas karbon dalam emisi Scope 3 pada tahun 2050. 

Guna menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan, Yamaha akan terus mendorong penelitian dan pengembangan teknologi yang berkontribusi terhadap keberlanjutan.

Pilihan Editor: Yamaha TMW Modifikasi Motor Hybrid Pakai Tiga Roda untuk Offroad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi