Mitsubishi Resmi Luncurkan Pajero Sport
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Juni 2009 20:45 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, secara resmi meluncurkan SUV terbarunya Pajero Sport di Jakarta, Kamis (18/6) (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta: Sensasi kendaraan reli terkenal Mitsubishi Pajero kini bisa Anda rasakan. Tak perlu harus jadi pereli karena PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, pemegang mereka Mitsubishi di Indonesia, secara resmi meluncurkan produk massal yang dinamai Mitsubishi Pajero Sport, Kamis (18/6) siang

Dalam acara yang dilangsungkan di Ritz Carlton Pacific Place, Presiden Direktur KTB Fumio Kuwayama didampingi perwakilan perusahaan induknya Mitsubishi Corp, Jepang. "SUV terbaru Mitsubishi ini untuk melengkapi line-up Mitsubishi yang sudah ada sebelumnya. Kendaraan ini menjanjikan kenyamanan dan ketangguhan," kata Fumio Kuwayama.

Mitsubishi Pajero Sport memilliki konsep sebagai kendaraan All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh disegala medan dan nyaman untuk aktivitas di dalam kota. Memuat 7 penumpang, Pajero Sport memiliki tiga varian Pajero Sport yang dilansir yaitu Pajero Sport Exceed A/T 4X4, Pajero Sport Exceed A/T 4X2, Pajero Sport GLX M/T 4X4.

Ketiganya menggunakan mesin diesel mesin 4D56 2.5L DI-D DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooler. Disebutkan mesin ini bisa menghasilkan tenaga 136 PS pada 3500 rpm dan torsi 314 Nm sejak 2000 rpm. Sedangkan untuk transmisi ada dua tawaran yaitu INVECS-II 4-speed AT with Sport Mode (Exceed), dan 5-speed MT (GLX).

Fitur menarik di Pajero ini adalah diselipkannya teknologi Hybrid Limited Slip Differential (LSD). LSD adalah sebuah mekanisme yang membuat perbedaan putaran & torque antara roda kiri dan kanan pada axle. LSD memastikan power akan selalu ada pada tiap roda, walaupun salah satu roda dipermukaan yang licin, untuk menghindari terbenamnya ke lumpur.

Sebagai mobil yang juga memiliki kemampuan merambah jalanan off-road, Pajero Sport yang memiliki minimum turning radius 5,6 meter ini menggunakan konstruksi ladder frame, RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body dengan Extra-strong body construction yang lebih aman & efektif melindungi penumpang.

Dengan target 20 unit per bulan, Pajero Sport Exceed A/T 4X4 dilansir dengan harga Rp 445 juta, Pajero Sport Exceed A/T 4X2 Rp 370 juta dan Pajero Sport GLX M/T 4X4 Rp 404 juta. Ketiganya harga on the road Jakarta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi