Minerva Skutik Sport Siap Meluncur di Jalanan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Juni 2009 16:33 WIB
Dok: londonbikers.com
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Minerva Motor Indonesia (MMI) yang yang merupakan distributor dari sepeda motor Minerva, Jumat (18/6) lalu, resmi melakukan soft launching motor skutik sport Minerva Sachs GTR 150. Peluncuran resminya baru September mendatang. 

Varian terbaru dari skutik Minerva itu dibanderol Rp 17,6 juta on the road untuk wilayah Jakarta. Bila dibanding motor skutik lain yang ada di pasaran saat ini, harga tersebut memang terasa mahal. Namun, bila dicermati baik dari tampilan bodi, mesin maupun fitur penunjang, maka harga yang dibanderol itu tergolong relatif. 

"Sepeda motor ini merupakan produk scooter sport matik pertama di pasar Indonesia,” ungkap President Director MMI Kristianto Goenadi saat peluncuran GTR 150 di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Jumat (18/6) lalu. 

Kristianto menyebut produk yang dipasarkannya itu adalah sepeda motor yang memiliki kekhasan berupa perpaduan antara desain eksotis Megelli dari Inggris dan mesin tangguh dari Sachs Jerman. 

Tak hanya itu, varian Minerva terbaru itu juga memiliki kapasitas mesin paling besar dibanding skutik merek lain yaitu 150 cc serta dilengkapi radiator. Sementara kapasitas tangki bahan bakar mencapao 8,7 liter, berbeda dengan skutik merek lain yang hanya berisi 3,5 liter.

“Desainnya, kolaborasi antara eksotisme Italia dengan ketangguhan mesin dari Jerman. Desain khas Eropa, yang sporty tetapi tetap eksotis,” terang Kristianto.

Memang, pada tampilan depan skutik sport ini yang menonjol adalah headlamp kotak meruncing dan besar. Sehingga kesan sporty kental sekali. 

Kesan sporty semakin kuat karena jok belakang dibuat bertingkat dan terpisah dari jok depan seperti umumnya motor sport. Dan yang tak kalah menariknya adalah, pelek ukuran 17 inci untuk roda depan, dan 16 untuk roda belakang. Sedangkan, muffler undertail (knalpot) yang diletakkan persis di bawah jok umumnya sebuah sepeda motor balap.

Sebelumnya, pada 2008 lalu, PT MMI telah memasarkan skutik Minerva, yaitu Minerva Sachs Mad Ass 125 dan Sachs 250.

ARIF ARIANTO

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi