Mobil Listrik BMW i5 M60 xDrive Touring, Patut Jadi Koleksi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 10 Februari 2024 17:52 WIB
BMW i5 M60 xDrive Touring. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW Seri 5 Touring bagi sebagian penggemar mobil, ini adalah koleksi yang patut dimiliki. Tawarkan kenikmatan berkendara, keanggunan sporty, dan fungsionalitas modern di segmen premium kelas menengah atas, ditambah ada pilihan mobil listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manufaktur Dingolfing milik BMW Group akan menyediakan pilihan BMW Seri 5 Touring dengan berbagai mesin, yakni bensin, diesel, plug-in hybrid, hingga energi listrik murni.

Kabin BMW i5 M60 xDrive Touring. (Foto: BMW)

Dipastikan BMW Seri 5 Touring terbaru adalah kendaraan serba canggih untuk berkendara dan touring sehari-hari, menawarkan tampilan penuh gaya, kesan sporty yang unggul, keserbagunaan, dan kenyamanan lapang.

Dibandingkan pendahulunya, BMW Seri 5 Touring baru lebih panjang 97 milimeter (5.060 milimeter), lebih lebar 32 milimeter (1.900 milimeter), dan lebih tinggi 17 milimeter (1.515 milimeter). BMW Seri 5 Touring baru memiliki jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, bertambah 20 milimeter menjadi 2.995 milimeter.

BMW i5 M60 xDrive Touring hadirkan dimensi lebih panjang. (Foto: BMW)

Perlengkapan standar baru ini mencakup velg ringan berukuran 18 inci dan 19 inci untuk model all-electric dan plug-in hybrid. Velg hingga 21 inci tersedia sebagai opsi. Karakter dinamis New BMW 5 Series Touring semakin dipertegas dengan pilihan M Sport Package, M Sport Package Pro, dan M Carbon Exterior Package.

BMW Curved Display, tampilan Informasi 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci membentuk jaringan tampilan digital sepenuhnya. Sorotan lain dari program perlengkapan opsional termasuk atap kaca panoramik dan Surround Sound System Bowers & Wilkins dengan 18 pengeras suara.

BMW i5 M60 xDrive Touring hadirkan grille lebih gagah. (Foto: BMW)

Bukaan kompartemen bagasi yang lebih lebar dipadukan dengan kusen yang rendah memudahkan untuk menyimpan barang bawaan berukuran besar. Terlepas dari teknologi penggeraknya, semua varian BMW Seri 5 Touring baru memiliki volume kompartemen bagasi yang dapat diperluas dari 570 hingga 1.700 liter. Selain pengoperasian pintu belakang otomatis, pembukaan kunci jarak jauh pada sandaran kursi belakang terpisah 40 : 20 : 40.

BMW i5 M60 xDrive Touring, andalkan dua unit penggerak yang sangat terintegrasi di penggerak depan dan belakang bersama-sama membentuk penggerak semua roda listrik yang menghasilkan tenaga hingga setara 601 hp. Mengaktifkan M Launch Control atau M Sport Boost, torsi sistem ditingkatkan menjadi 820 Nm.

BMW i5 M60 xDrive Touring tawarkan bagasi lebih lapang. (Foto: BMW)

Model teratas ini dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 3,9 detik dan kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik hingga 230 km/jam.

Pada kedua model, baterai tegangan tinggi yang terletak di bagian bawah bodi mobil menyediakan kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 81,2 kWh. Pengujian WLTP adalah untuk sekali pengisian baterai 445 hingga 506 kilometer untuk BMW i5 M60 xDrive Touring.

Peluncurannya di Jerman, banyak negara Eropa lainnya, dan Jepang akan dimulai pada Mei 2024, dan pasar lainnya akan menyusul pada Juni 2024.

Pilihan Editor: BMW Seri 5 Jadi Mobil Paling Aman di Eropa, Amerika, dan Korea

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi