F1 2024: Aston Martin Aramco F1 Team Rilis Livery AMR24 Baru
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 13 Februari 2024 06:10 WIB
Aston Martin Aramco F1 Team- AMR24. (Foto: Aston Martin Aramco F1 Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAston Martin Aramco F1 Team sudah membuka selubungnya untuk hadapi musim F1 2024, meluncurkan AMR24 di Silverstone, Inggris, 12 Februari 2024. Hadir dengan corak hijau mencolok sekaligus seragam pembalap Fernando Alonso dan Lance Stroll.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan corak hijau balap yang ikonik, lengkap dengan branding mitra utama Aramco, AMR24 mewakili evolusi yang kuat dan menarik dari pendahulunya yang melambungkan tim ke delapan podium dan 280 poin pada tahun 2023. 

Aston Martin Aramco F1 Team Ungkap Kebaruan AMR24 Hadapi F1 2024, mendapat ubahan signifikan. (Foto: Aston Martin)

AMR24 mengembangkan filosofi desain yang sama tetapi ada sedikit perubahan, dengan sebagian besar suku cadangnya masih baru untuk tahun 2024. Penyempurnaan berkelanjutan pada AMR24 telah menghasilkan mobil balap yang lebih ringan, lebih efisien secara aerodinamis, dan dirancang untuk beroperasi di lebih banyak sirkuit.

“Kami bangga meluncurkan AMR24,” buka Team Principal, Mike Krack, saat peluncuran. 

“Ini adalah hasil upaya besar seluruh tim di AMR Technology Campus kami yang baru dan ini akan memungkinkan tim untuk mengambil langkah maju di tahun 2024. Sejak balapan terakhir pada tahun 2023, semua orang sangat fokus pada peningkatan di setiap area balapan tersebut, memusatkan upaya kami pada apa yang benar-benar membuat perbedaan, apa yang benar-benar penting untuk menjadi lebih baik,” ujar Mike Krack.

Aston Martin Aramco F1 Team. (Foto: Aston Martin)

Ditegaskan oleh Mike Krack, “Hampir setiap area mobil telah disempurnakan dan ditingkatkan, membangun kekuatan kami dan mengambil pelajaran dari kampanye sebelumnya. F1 2023 adalah yang terbaik bagi kami musim hingga saat ini dan tujuan kami musim ini adalah mencetak poin reguler, podium, dan berjuang untuk kemenangan pertama kami di balapan.”

Desain sayap depan telah diubah untuk membantu mengatur gerakan roda depan dengan cara yang lebih efisien. Dikombinasikan dengan winglet di atas roda, tujuannya adalah untuk mengontrol guncangan dari ban depan dan mengarahkannya menjauhi bagian mobil lainnya agar permukaan penghasil downforce lainnya dapat bekerja lebih efisien.

Era regulasi F1 saat ini sangat menekankan pada desain lantai dan sidepod. Pada AMR24, perombakan sidepod dan bodywork telah dilakukan untuk meningkatkan manajemen aliran udara di sekitar lantai dan sayap belakang.

Aston Martin Aramco F1 Team Ungkap Kebaruan AMR24 Hadapi F1 2024. (Foto: Aston Martin)

AMR24 akan menggunakan tata letak suspensi push-rod baik depan maupun belakang. Hal ini terlihat dari perakitan roda yang disatukan ke sasis melalui struktur diagonal, dengan titik lebih tinggi pada bodi mobil.

Suspensi depan telah diubah untuk meningkatkan performa bersama dengan sayap dan lantai depan, sedangkan suspensi belakang telah dioptimalkan untuk memaksimalkan efisiensi aliran udara di sekitar sayap belakang, mengakomodasi unit tenaga dan girboks terbaru Mercedes.

"Bahkan dengan regulasi yang stabil, ada kemungkinan penyempurnaan yang tidak terbatas. Saya menyebut AMR24 sebagai evolusi yang kuat dari mobil tahun lalu dan memang terlihat sangat berbeda dengan banyak suku cadang baru untuk memberi kami platform yang kuat untuk pengembangan. Desain sasis baru, begitu juga bagian moncong, sayap depan, suspensi depan, dan suspensi belakang,” ujar Dan Fallows, Technical Director Aston Martin Aramco F1 Team.

Pilihan Editor: Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu Tuntut Stake F1 Team Kompetitif di F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi