Zapp i300 akan Rambah Motor Listrik Eropa dan Asia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 15 Februari 2024 10:41 WIB
Zapp Electric Vehicles Group Limited akan mulai produksi massal Zapp i300. (Foto: Zapp EV)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaZapp Electric Vehicles Group Limited selaku pemilik brand motor listrik Inggris yakni Zapp mengakui memiliki misi untuk merevolusi mobilitas perkotaan untuk pribadi. Melalui Standby Equity Purchase Agreement (SEPA) dengan afiliasi Yorkville Advisors Global, LP (sebagai investor).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kucuran dana tersebut sedianya akan digunakan Zapp EV untuk memulai produksi dan komersialisasi motor listrik i300. Merupakan motor listrik berperforma tinggi di perkotaan.

Zapp Electric Vehicles Group Limited tempatkan baterai mudah di bawah dek Zapp i300. (Foto: Zapp EV)

Sedianya Zapp i300 ini akan segera dikirim ke Eropa sebulan ke depan, dilanjutkan peluncuran secara komersial di kawasan Asia pada penghujung tahun 2024.

Diyakini bahwa investor berani mengucurkan dana hingga $1,5 juta kepada Zapp dalam dua tahap setelah persyaratan preseden terpenuhi, termasuk pengajuan laporan keuangan tahunan perusahaan dalam bentuk Form 20-F untuk fiscal year yang berakhir pada 30 September 2023. 

Zapp Electric Vehicles Group Limited hadirkan Zapp i300 dengan konsep futuristik. (Foto: Zapp EV)

Swin Chatsuwan, Founder and Chief Executive Officer of Zapp EV, mengatakan bahwa, “Tim desain dan teknik kami telah menghasilkan produk yang luar biasa. Dengan kepercayaan dari investor terkenal, kami memiliki sumber daya keuangan untuk peluncuran Zapp i300 yang diharapkan tahun ini."

Peluncuran Zapp i300 tidak akan terhambat oleh investasi pada infrastruktur pengisian daya khusus karena dua baterai portabelnya yang ringan dapat dibawa ke dalam ruangan dan diisi dayanya di stopkontak mana pun.

Pilihan Editor: Zero Motorcycles Hadirkan Motor Listrik Lebih Bersahabat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi