Honda Freed Launching Resmi 29 Juni
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 Juni 2009 22:58 WIB
Honda Freed, MPV terbaru Honda yang akan segera diperkenalkan PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek Honda di Indonesia, pada Senin (29/6) besok. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Rasa penasaran publik akan MPV baru Honda Freed akan segera terjawab. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia akan memperkenalkan Honda Freed secara resmi kepada publik pada Senin 29 Juni besok.

Bahkan rencananya Freed akan menjadi andalan HPM pada gelaran The 17th Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2009 mendatang di Kemayoran. HPM akan membawa enam unit Freed yang akan bisa dilihat langsung pengunjung.

Tempo bersama beberapa jurnalis otomotif menjajal Freed di Bali, awal bulan lalu. Mobil tujuh penumpang memiliki konsep desain--triangle+square, lantai rata, pintu geser elektrik di kedua sisinya, dan desain interior Open Cafe Interior--yang membuat kabin terasa lega.

"Desain Freed membuat Anda bisa masuk dari pintu manapun menuju kursi manapun," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, saat itu.

Untuk mesin, Freed menggunakan mesin yang sama dengan Jonda Jazz dan Honda City yaitu i-VTEC berkapasitas 1500 cc yang dipersenjatai transmisi 5-speed AT. Tambahan teknologinya adalah Drive by Wire (DBW) dan Shift Hold Control. Mesin ini memang tak segalak Jazz namun cukup tangguh untuk sebuah MPV.

Acara peluncuran Honda Freed ini akan dilakukan oleh President Director PT Honda Prospect Motor Mr.Yukihiro Aoshima, dan dihadiri oleh Managing Director Honda Motor Co., Ltd., yang sekaligus menjabat President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd., Mr. Fumihiko Ike, serta Large Project Leader untuk Honda Freed, Mr. Shigehiro Yasuki dari Honda R&D Co., Ltd.

Jonfis hanya menyebut kisaran Rp 260 juta-an untuk harga Freed. Berapa pastinya? Tunggu laporan Tempo, Senin besok.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi