BYD Sukses Kuasai Pasar Mobil Listrik Dunia, Lirik Motor Listrik
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 07:00 WIB
Pilihan motor Scorpio Electric dari Singapura yang akan dilirik sebagai basis motor BYD. (Foto: Scorpio)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek otomotif asal Cina, BYD telah berhasil menguasai pasar mobil listrik global dengan catatan penjualan terbanyak pada 2023. Tak puas sampai di sana, BYD berencana untuk turun ke pasar motor listrik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BYD berencana meningkatkan investasi dan penelitian serta pengembangan (R&D) untuk mengembangkan baterai khusus untuk kendaraan roda dua. BYD nantinya akan menyokong baterai untuk motor listrik asal Singapura, Scorpio Electric.

Dikutip dari Carnewschina, kedua perusahaan bekerjasama melalui motor listrik pertamanya bernama X1 yang bakal dijual untuk pasar otomotif Cina.

Ketertarikan BYD terhadap pasar motor listrik karena dianggap sedang berkembang pesat, dan BYD ingin mengambil bagian dalam pertumbuhan ini. Mereka menilai motor listrik global diprediksikan akan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan.

BYD juga memiliki pengalaman besar dalam baterai EV, serta memiliki kemampuan manufaktur yang kuat dan dapat memproduksi sepeda motor listrik secara massal. Dan tentunya, BYD ingin menjadi pemimpin global dalam industri kendaraan listrik.

Terdapat beberapa kemungkinan dampak dari langkah BYD tersebut, pertama dengan yakni akan meningkatkan persaingan di pasar. Selain itu,  persaingan yang lebih ketat juga akan mendorong inovasi yang lebih cepat, dalam teknologi sepeda motor listrik.

Kemudian, peningkatan produksi dan persaingan dapat membantu menurunkan harga motor listrik. Langkah BYD untuk memasuki pasar sepeda motor listrik adalah perkembangan yang signifikan.

Pilihan Editor: Mengenal Perbedaan Baterai LFP dan NCM yang Digunakan Kendaraan Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi