BYD Dolphin di Cina Dapat Opsi Baterai Baru, Harga Lebih Murah
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Februari 2024 16:26 WIB
BYD Dolphin mendapat baterai berjarak tempuh lebih jauh. (Foto; BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BYD Dolphin di Cina mendapatkan opsi baterai baru dengan jangkauan yang lebih luas dan harga yang lebih murah dari sebelumnya. Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak konsumen untuk meminang mobil listrik ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari laman Carscoops pada hari ini, Rabu, 28 Februari 2024, Dolphin terbaru ditawarkan dengan harga 99.800 Yuan atau sekitar Rp 217 juta untuk opsi baterai 32 kWh dengan jangkauan 302 km. Varian termurah ini dilengkapi dengan standar motor listrik bertenaga 94 hp dengan sistem penggerak roda depan.

Kemudian, ada varian dengan baterai 45 kWh berjarak tempuh 420 km yang ditawarkan dengan harga mulai dari 112.800 Yuan atau sekitar Rp 245 juta. Varian yang dikenal dengan nama Dolphin Free ini mengusung motor penggerak listrik yang mengerahkan tenaga 94 hp.

Selanjutnya, ada varian Dolphin Fashion yang diatawarkan dengan harga mulai dari 119.800 Yuan atau sekitar Rp 260 juta. Terakhir, ada varian Dolphin Knight yang ditawarkan dengan banderol 129.800 Yuan atau sekitar Rp 282 juta, mengusung baterai 45 kWh dengan jangkauan 401 km dan motor listriknya bertenaga 174 hp.

BYD juga menyiapkan Dolphin dengan paket baterai 60 kWh, namun belum resmi diluncurkan. Jarak tempuhnya diperkirakan mencapai 520 km.

Peningkatan juga dihadirkan di bagian interiornya, seperti kursi depan berventilasi, pengisi daya nirkabel 50W, dan port charging USB-C.

Mobil listrik bergenre hatchback listrik ini juga hadir dengan suspensi independen seperti yang dipasarkan di Eropa saat ini. Sementara, eksteriornya hanya berubah di opsi warna dan pelek yang direvisi. 

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Mengenal Perbedaan Baterai LFP dan NCM yang Digunakan Kendaraan Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi