Max Verstappen Sebut Mobilnya Sangat Menjanjikan, Bakal Juara Lagi?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Februari 2024 08:00 WIB
Max Verstappen di tes Bahrain, 21 Februari 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen telah menjajal mobil barunya di tes resmi Formula 1 Bahrain pada 21-23 Februari 2024. Saat itu pembalap tim pabrikan Red Bull Racing tersebut hanya mengikuti dua sesi dari tiga hari yang dijadwalkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Verstappen langsung tampil meyakinkan di hari pertama tes F1 Bahrain 2024 setelah berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,344 detik. Dirinya mampu mengalahkan Lando Norris (McLaren) dan Carlos Sainz (Ferrari).

Pada hari berikutnya, Verstappen tak memutuskan untuk tidak mengikuti tes. Sedangkan di hari terakhir, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut menempati peringkat ke-4 lewat torehan waktu 1 menit 30,755 detik.

“Kami menjalani tes yang bagus dan melakukan banyak putaran. Kami mengerjakan program dan saya merasa nyaman di dalam mobil, dan semuanya sangat menjanjikan,” kata dia seperti dilansir Gooto.com dari Speedweek hari ini, Kamis, 29 Februari 2024.

Dengan pernyataan itu, maka Max Verstappen diprediksi menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 2024. Meski begitu, dirinya justru memilih untuk tidak jumawa dan menunjukkan sikap yang rendah hati.

“Tapi Anda tidak pernah tahu bagaimana balapan akhir pekan akan berlangsung. Saya hanya menantikan untuk memulainya dan kemudian kita lihat di mana posisi kami,” ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Max Verstappen sendiri tidak mau berbicara banyak soal lawan-lawannya di Grand Prix Formula 1 2024. Dirinya enggan menyebutkan siapa pembalap yang akan merepotkannya dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

“Waktu akan menentukan apakah lawannya cepat atau tidak dan apakah itu cukup. Saya tidak tahu seberapa cepat kami atau apakah itu cukup untuk menjadi yang terdepan. Waktu akan berbicara,” ucap dia.

“Bahrain juga merupakan sirkuit yang berbeda dari banyak sirkuit di kalender Kejuaraan Dunia, jadi kita harus menunggu dan melihat. Menurutku, tidak bijaksana jika terlalu memikirkannya," tutup Max Verstappen.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: 3 Hal yang Bisa Buat Jorge Martin Juara MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi