Awal Tahun 2024, Produksi Mobil Toyota di Dunia Naik 7 Persen
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Februari 2024 07:30 WIB
Fasilitas produksi Toyota di Motomachi, Jepang. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Motor Jepang mengungkapkan bahwa produksi kendaraan globalnya meningkat tujuh persen pada Januari 2024. Ini menandai peningkatan tahun ke tahun selama 13 bulan berturut-turut karena produsen mobil tersebut mendapat manfaat dari kuatnya permintaan di Amerika Serikat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Reuters pada hari ini, Kamis, 29 Februari 2024, produksi Toyota di Januari 2024 tercatat sebanyak 740.332 unit. Sementara, penjualan Toyota di seluruh dunia meningkat sekitar 11 persen dari tahun sebelumnya, termasuk untuk merek Lexus.

Penjualan mobil di Amerika Serikat pada bulan Januari melonjak 23 persen, sementara di Eropa meningkat dua persen, mengimbangi penurunan tajam penjualan di Jepang sebesar 14 persen.

Di Tiongkok, penjualan melonjak 39 persen, namun Toyota mengatakan bahwa persaingan di sana juga terus meningkat. Peningkatan ini sebagian disebabkan oleh diler yang menjual mobil lebih banyak dibandingkan tahun lalu karena perubahan kalender terkait Tahun Baru Cina.

Hampir dua perlima dari kendaraan yang diproduksi oleh produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan volume yang terjual pada bulan Januari adalah mobil hybrid bensin-listrik.

DICKY KURNIAWAN | REUTERS

Pilihan Editor: Keuntungan Punya Mobil Listrik Wuling Air ev di Perkotaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi