Astra Otopower Sediakan SPKLU di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Februari 2024 11:00 WIB
Astra Otopower berkerjasama dengan PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma meluncurkan dua unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). (Foto: Astra Otopower)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) melalui jaringan pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB) Astra Otopower berkerjasama dengan PT PP Sinergi Banjaratma sebagai pengelola Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma meluncurkan dua unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dipasang tepat di bawah logo ”Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma” yang iconic dan instagrammable pada 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu yang berdomisili di sekitar Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma sebagai bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR).

Astra Otopower sendiri merupakan SPKLU jaringan pengisian daya KBLBB sebagai wujud partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

”Pemasangan ini merupakan kolaborasi unik antara teknologi dengan wisata bangunan heritage yang instagrammable. Pengunjung dapat melakukan pengisian daya mobil listriknya sambil berekreasi menikmati keunikan bangunan, berfoto, berbelanja oleh-oleh khas daerah, dan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma,” ujar Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Ibu Dina Yunanda dalam keterangan resminya, Rabu, 28 Februari 2024.

Di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, Astra Otopower hadir dengan dua unit mesin pengisian daya atau charging machine yang dilengkapi dengan total lima konektor.

“Kami menyediakan dua unit mesin yaitu Ultra-Fast Charger 120KW dan Medium Charger 22KW. Pada kedua mesin tersebut terdapat lima konektor; yaitu satu konektor CCS Type-2, satu konektor CHAdeMO, dan tiga konektor AC Type-2,” terang Executive in Charge Marketing Astra Otoparts, Indra Nugraha.

Dengan dipasangnya charging machine di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, telah terpasang 30 unit mesin pengisian daya Astra Otopower dengan total 41 konektor.

”Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma masih bersifat non-komersial sehingga pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan,” lanjut Indra Nugraha.

Pilihan Editor: 10 Tahun Kolaborasi Pelumas Mobil Shell Helix Astra

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi