Aston Martin Bakal Rilis Mobil Listrik Pertamanya pada 2026
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Maret 2024 07:00 WIB
Logo Aston Martin. (Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aston Martin mengonfirmasi mobil listrik pertamanya akan diluncurkan pada 2026. Sebelumnya, kendaraan listrik pertama merek otomotif asal Inggris ini dijadwalkan rilis pada 2025, mundur setahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Permintaan konsumen (untuk kendaraan listrik), tentu saja pada titik harga Aston Martin, tidak seperti yang kami kira dua tahun lalu," kata Chairman Aston Martin Lawrence Stroll, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 1 Maret 2024.

Stroll mengatakan bahwa pembeli lebih tertarik pada mobil plug-in hybrid, meski banyak juga yang menginginakan mobil listrik. Namun, konsumen masih ingin tetap memiliki aroma, nuansa, dan kebisingan seperti mobil sport.

"Kami telah mengatasinya dan akan merilis beberapa kendaraan plug-in hybrid yang sangat penting sebelum kami meluncurkan BEV lengkap kami. Jadi, kami akan memiliki ICE, PHEV, dan BEV yang lengkap untuk bertahan hingga pertengahan tahun 2030," ujar Stroll.

Dalam pengembangan kendaraan listrik ini, Aston Martin bekerja sama dengan Lucid. Kolaborasi ini memberi merek asal Amerika itu keuntungan sebesar 3,7 persen saham di Aston Martin dengan imbalan akses ke powertrain EV-nya.

Aston Martin mengambil langkah pertama di era elektrifikasi akhir tahun ini, ketika merilis versi produksi Valhalla, sebuah supercar bermesin tengah yang ditenagai oleh V8 hybrid dari AMG. Perusahaan juga sempat berencana untuk menghidupkan kembali merek Lagonda sebagai saingan Bentley, namun Stroll mengonfirmasi wacana itu telah dibatalkan.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: Beberapa Pertimbangan Honda dalam Meluncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi