IVECO S-Way CNG Mendapat Pesanan 178 Unit dari DHL
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 Maret 2024 07:32 WIB
178 unit truk IVECO S-Way CNG (Compressed Natural Gas) merupakan pesanan ke Post & Parcel Divisi DHL Jerman. (Foto: IVECO)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaIVECO, merek dari Iveco Group yang mendesain, memproduksi dan memasarkan kendaraan niaga ringan, sedang dan berat, telah menerima pesanan pasokan 178 truk S-Way CNG (Compressed Natural Gas) ke Post & Parcel Divisi DHL Jerman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pesanan ini akan memperluas armada DHL yang berkelanjutan, memperkuat komitmen mereka untuk mengurangi jejak karbon dan berkontribusi terhadap dekarbonisasi transportasi jalan raya. 

Truk-truk baru ini terutama akan digunakan untuk transportasi antar-hub di pusat paket DHL, penjemputan pelanggan, dan pengiriman perkotaan ke kantor pos.

Truk berbahan bakar CNG di IVECO S-Way dilengkapi dengan mesin Cursor dari FPT Industrial – merek Iveco Group yang berspesialisasi dalam powertrain berdampak rendah terhadap lingkungan – yang dapat ditenagai oleh bio-CNG. 

Adapun Bio-CNG adalah bahan bakar terbarukan berkelanjutan yang berasal dari limbah dan bahan sisa; penggunaannya dapat mengurangi emisi CO2  hingga 95% dibandingkan mesin diesel dan jika gasnya bersumber dari kotoran hewan, bahkan dapat mencapai jejak karbon negatif hingga -120%.

“Teknologi Gas Alam Terkompresi saat ini merupakan solusi paling matang di pasar untuk mengurangi emisi dan IVECO S-Way CNG kami memastikan kinerja yang sangat efisien, sekaligus memaksimalkan manfaat bahan bakar paling ramah lingkungan yang tersedia saat ini,” ujar Luca Sra, President, Truck Business Unit, Iveco Group. 

Ditambahkan oleh Luca Sra, “Kami bangga dapat bermitra dengan DHL dalam upaya mereka mengurangi dampak lingkungan dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Pilihan Editor: Milan akan Gunakan 153 Bus Listrik Lansiran Iveco

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi