Milan akan Gunakan 153 Bus Listrik Lansiran Iveco
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 Desember 2023 12:08 WIB
Bus listrik Iveco E-Way akan dipakai sebagai moda transportasi publik di kawasan Milan. (Foto: Iveco)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSalah satu kota modern di Italia yakni Milan memastikan menggunakan 153 bus listrik lansiran Iveco Bus yang tiap bus memiliki dimensi sepanjang 12 meter sebagai alat transportasi publik. Atas kemenangan tender tersebut Iveco Bus memberikan layanan perawatan selama 10 tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikabarkan, Iveco Bus perdana akan mulai dikirim pada kuartal pertama tahun 2025 dan secara bertahap pesanan bus akan dikirim hingga Juni 2026. Kehadiran Iveco E-Way Bus ini sebagai rencana berkelanjutan dari “Full Electric 2030” untuk Milan Transports Utility (ATM) untuk memastikan bahwa seluruh jaringan transportasi publik adalah bertenaga listrik pada tahun 2030.

ATM mentargetkan 1.200 bus listrik beroperasi di wilayah Milan termasuk yang akan masuk ke wilayah Milan, pada tahun 2030. Adapun tahun 2026 ini direncanakan separuh dari target sudah beroperasi melayani masyarakat di kawasan perumahan hingga perkantoran dan bisnis di Milan.

Teknologi listrik generasi terbaru Iveco Bus akan sepenuhnya memenuhi harapan keberlanjutan ATM dengan manfaat lingkungan yang signifikan: nol emisi, jangkauan, dan pengoperasian yang senyap. Berkendara yang mulus dan pengalaman perjalanan yang tenang, E-Way meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, serta menghormati warga kota.

Model Iveco E-Way yang dipilih ATM merupakan versi pengisian daya malam hari yang dilengkapi dengan teknologi baterai NMC terkini yang kapasitas satu unitnya mencapai 69,3 kWh dan diproduksi di Italia oleh FPT Industrial.

“Kami bangga memainkan peran kunci dalam mobilitas Milan. Merupakan suatu kehormatan untuk mendukung ATM dalam penerapan rencana transisi energinya yang ambisius dengan penawaran total biaya kepemilikan kami yang kompetitif yang mencakup kendaraan dengan komponen yang disediakan oleh rantai pasokan Italia. Hal ini menegaskan ambisi dan komitmen kami untuk berkontribusi pada transisi energi dan ekologi transportasi umum di Italia,” kata Giorgio Zino, Head of Europe Commercial Operations Iveco Bus.

Pilihan Editor: Bandung Mulai Operasikan 8 Bus Listrik E-Inobus, Bisa Tampung 25 Penumpang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi