MotoGP: Ducati Perpanjang Kontrak Bagnaia sampai 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 5 Maret 2024 13:56 WIB
Francesco Bagnaia. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Ducati Lenovo Team secara resmi memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia sebelum Grand Prix MotoGP 2024 dimulai. Sang juara bertahan diikat Ducati selama dua tahun ke depan, sampai musim 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagnaia mengaku senang bisa melanjutkan kerja samanya dengan Ducati Lenovo Team. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut merasa terhormat bisa menunggangi Desmosedici hingga akhir MotoGP 2026.

“Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun lagi (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin. Saya sangat gembira dan siap untuk mencapai trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini," kata Bagnaia.

Perpanjangan kontrak Bagnaia ini juga disambut positif oleh General Manager Ducati Corse Luigi Dall’Igna. Dirinya menjelaskan bahwa Ducati dan Bagnaia telah menulis sejarah di Grand Prix MotoGP.

“Dia adalah Juara Dunia dua kali dan telah membuktikan lebih dari satu kali bahwa dia benar-benar pantas mendapatkan nomor 1 di fairing motornya. Selain hasil tersebut, Bagnaia terus menunjukkan bahwa ia selaras dengan motor dan timnya,” kata Dall’Igna.

“Karena semua alasan ini, wajar jika kami ingin terus bersamanya. Oleh karena itu, kami menantikannya. Menuju babak baru ini bersama-sama, yakin bahwa kita dapat mencapai hasil penting lainnya," tambah dia.

Sementara itu CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali mengatakan bahwa Bagnaia adalah pembalap yang sempurna untuk tim pabrikan Italia ini. Pecco, sapaan akrab Bagnaia, menurut Domenicali, mewakili nilai-nilai terbaik Ducati.

"Dia tidak hanya cepat, tekun, dan ulet di lintasan, tapi dia juga menonjol karena keanggunan dan pendidikannya di luar lintasan. Saya sangat senang atas pembaharuan ini, dan saya yakin Ducatisti di seluruh dunia akan menyambutnya dengan antusias," tutup dia.

Pilihan Editor: Jokowi Akan Bahas Mobil Listrik di KTT Khusus ASEAN-Australia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi