DCVI Hadirkan Penyegaran Mercedes-Benz Truk dan Bus Euro 4 dan Euro 5
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Maret 2024 18:56 WIB
DCVI Hadirkan Penyegaran Mercedes-Benz Truk dan Bus Euro 4 dan Euro 5. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) secara resmi memperkenalkan jajaran produk baru Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkenalan produk ini diklaim menjadi komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menurunkan emisi gas buang. Hadirnya Bus Mercedes-Benz Euro 4 dan Euro 5 ini melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi.

Sebelumnya, DCVI telah memperkenalkan Mercedes-Benz Truk Axor Euro 4 pada 2022 dan Mercedes-Benz Truk Actros/Arocs Euro 5 pada 2023.

Naeem Hassim, President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), menegaskan hadirnya unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 menjawab permintaan berbagai pelanggan setianya untuk memberikan layanan Bus yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

“Selaras dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, kami dengan bangga menghadirkan model terbaru kami, sasis Mercedes- Benz Bus Euro 4 dan 5, sekaligus dengan Truk Mercedes-Benz Actros dilengkapi dengan sistem suspensi udara dan Axor dengan Medium cabin untuk kenyamanan berkendara jarak jauh,” ucap dia di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2024.

DCVI setidakmya membawa empat dari delapan model baru Mercedes-Benz Bus pada GIICOMVEC 2024, berikut beberapa perkembangan Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 dibanding seri-seri sebelumnya:

Pertama, Mercedes-Benz Bus O 500 RSD 2445 Euro 5 sudah dilengkapi dengan mesin OM 460 LA dengan 6 silinder berkapasitas 12,82 liter, dan mampu mencapai daya 449 hp dengan Torsi 2200 Nm.

Kedua, Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4 hadir dengan keunggulan kekuatannya di tanjakan (highest gradeability) dan dilengkapi mesin OM 906 LA 6 silinder berkapasitas 6,3 liter, serta kapasitas besar 200 liter tangki utama + 200 liter cadangan tangki BBM dan 60 liter tangki AdBlue.

Ketiga, Mercedes-Benz Bus OF 1623 L Euro 4 membawa mesin OM 906 LA 6 silinder dengan capaian daya 238 ps dan torsi maksimum mencapai 850 Nm/1.600 rpm.

Terakhir, Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4 masuk dalam kategori Bus Besar yang memiliki harga terjangkau di pasarnya.

Pada acara GIICOMVEC 2024 ini, DCVI tidak hanya membawa 4 produk bus terbarunya, namun juga membawa model terbaru dari seri truk Mercedes-Benz Axor dan Actros. Mercedes-Benz Axor serta Actros terbaru yang dibawa oleh DCVI.

Pengenalan unit-unit baru Mercedes-Benz Bus dan Truk ini juga hadir dengan penawaran layanan yang hanya bisa didapatkan pada GIICOMVEC 2024, yaitu  penawaran gratis 4 pail AdBlue ketika melakukan pembelian spare-parts di atas 50 juta pada booth DCVI, dan gratis 2 pail AdBlue per unit untuk pelanggan yang melakukan kesepakatan On-Site Parts Stock (OSPS) selama pameran GIICOMVEC ini.

Pilihan Editor: Mitsubishi Fuso Pamerkan 5 Line Up Truk di GIICOMVEC 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi