Spark, Volt dan Stingray di Transformers II
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Juni 2009 20:22 WIB
Chevrolet Camaro yang digunakan dalam film Transformer II - Revenge of The Fallen (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sukses memperkenalkan New Chevrolet Camaro lewat film produksi Paramount Pictures yang disutradarai oleh Michael Bay, Transformer I, Chevrolet kembali memperkenalkan beberapa konsep dan mobil produksi teranyar di sequel Transformers II - Revenge of The Fallen.

Selain Camaro, produk Chevrolet yang kali ini ikut tampil adalah mobil konsep Corvette Stingray, Chevrolet Volt E-Rev, Konsep Beat dan Trax. Masing-masing memerankan tokoh robot pahlawan yang menjaga dan menyelamatkan bumi dari robot penjahat yang berasal dari angkasa luar, Decepticon. 

Corvette Stingray konsep yang memiliki desain halus berkharisma dan futuristik memerankan SIDESWIPE. Desainnya dipengaruhi oleh desain orisinal Stingray Race Car, yang diperkenalkan pada tahun 1959, namun tetap mempertahankan dan tidak melupakan warisan garis-garis Corvette generasi lainnya. Hal inilah yang membuat desainer Corvette di GM yakin bahwa desain futuristik Stingray bak sports car masa depan yang kental citra pesawat angkasa.

Karakter yang berbasis Beat dan Trax yang masing-masing memerankan SKIDS dan MUDFLAP, tetap tampil utuh sesui dengan desain konsepnya yang diperkenalkan pada New York Auto Show tahun 2007 - hanya warna cat yang berbeda ditambah aksesoris eksterior berbeda sebagai pemanis. Kendati mereka adalah mobil-mobil kecil yang efisien, namun ketika berubah menjadi robot petarung, mereka dilengkapi dengan kekuatan yang penuh. 

Autobot lain adalah mobil tercanggih Chevrolet yang dipersembahkan untuk dunia, Chevrolet Volt yang berperan sebagai JOLT. Volt yang akan mulai dipasarkan secara massal pada 2011 ini tampil di Transformers II dengan desain produksi. Volt merupakan extended range electric vehicle dengan kemampuan jelajah hanya dengan menggunakan batere (propursi listrik murni) sejauh 64 kilometer. Dan sanggup menjangkau beberapa ratus kilometer saat battery habis dengan bantuan Voltec Power Train system.

Tentunya, tim Autobot tidak akan lengkap tanpa BUMBLEBEE yang diperankan oleh All New Chevrolet Camaro berwana kuning berbasis model produksi tahun 2010. Dengan desain velg baru dan tampil dalam model 'SS Performance' New Chevrolet Camaro seakan makin mengisyaratkan, bahwa Bumblebee yang tampil dalam Transformers II ini beraksi dengan lebih stylish dan powerful dibandingkan sebelumnya.

Hingga Mei 2009, New Chevrolet Camaro 2010 ini telah laku terjual di Amerika sebanyak 23.000 unit. Dan sebagian besar, New Chevrolet Camaro 2010 telah terjual sebelum unitnya masuk ke dealer. Kesuksesan itu tak lepas dari suksesnya film Transformer pertama, dimana New Chevrolet Camaro tampil di film masih dalam status konsep.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi