Jelang MotoGP Qatar 2024: Fabio Quartararo Pesimis Bisa Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 Maret 2024 06:22 WIB
Fabio Quartararo jelang MotoGP Qatar 2024. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang musim pembuka MotoGP 2024 di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini, 8-10 Maret, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, sudah pesimis bisa bertarung dengan para pembalap Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat masih tertinggalnya performa Yamaha dengan motor Ducati, KTM, dan Aprilia. Fabio Quartararo menegaskan bahwa sudah ada langkah maju dengan performa mesin Yamaha YZR-M1 ditangani mekanik baru, namun masih belum bisa mengimbangi para kompetitor yang juga raih catatan waktu lebih tajam dan potensi pecahkan rekor baru.

“Secara spesial kami melakukan langkah berbeda bagaimana kami bekerja, secara mental di dalam tim juga berbeda. Tentunya kita melakukan langkah maju, tapi semua (tim/pembalap) mengalami kemajuan,” ujar Fabio Quartararo di media scrum jelang MotoGP Qatar 2024

Pembalap asal Prancis ini menegaskan, “Hal ini lah yang membuat kami sedikit terkendala saat ini, namun saat ini kami masih perlu waktu karena mekanik baru melakukan pekerjaannya dengan tepat.”

Bila melihat catatan waktu sesi tes pramusim MotoGP 2024, pada 20 Februari lalu di Sirkuit Losail, Fabio Quartararo berada di posisi 14 tercepat, tertinggal 1,013 detik dari Francesco Bagnaia yang membukukan waktu 1:50,952 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi Yamaha YZR-M1 bernomor #20 ini tembus 349,5 kpj. 

“Sepertinya saat ini kami masih tertinggal, dan kami belum berada di posisi untuk melakukan perlawanan di posisi yang kami inginkan. Saat ini kami hanya bisa memberikan yang terbaik,” sahut Fabio Quartararo.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Dibayangi Kutukan di Sirkuit Losail

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi