Isuzu Hadirkan Program Pelatihan Khusus untuk Sopir Truk
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 16:09 WIB
Kendaraan niaga Isuzu di sektor cold chain. (Isuzu Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan program guna meningkatkan kompetensi dan lisensi calon driver melalui program Isuzu Driver School.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program Isuzu Driver School diharapkan mampu mengenalkan produk-produk Isuzu, mengetahui cara pemeliharaannya, dan peluang berkarier dalam bidang transportasi, khususnya sebagai sopir di perusahaan.

Learning Center & Transformation Dept. Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Fuad Hasyim menyebut program ini bisa mencetak driver-driver berlisensi, dan para pencari kerja atau lulusan sekolah menengah atau sekolah kejuruan.

"Melalui program Isuzu Driver School, IAMI membantu customer dalam penyediaan driver atas kendaraan Isuzu yang kami jual. Kami menyadari bahwa driver merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis,” kata Fuad di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2024.

Isuzu Driver School berlangsung selama dua minggu dengan komposisi 40 persen teori dan 60 persen praktik. Bukan hanya pengetahuan soal bagaimana berkendara sesuai aturan, tapi bagaimana peserta secara nyata mendapatkan praktik dan simulasi handling kendaraan Isuzu.

“Pada ujungnya yang kami harapkan adalah program ini dapat membangun mentalitas dasar sopir atas pemahaman dasar-dasar mengendarai, mengendarai yang aman, mengendarai secara ekonomis, serta memahami rambu-rambu lalu lintas yang sesuai dengan regulasi,” sambung Fuad.

Hasilnya, melalui program ini Isuzu dapat menghasilkan driver dengan lisensi SIM B1, B1 Umum, B2, dan B2 Umum. Lalu ke depannya Isuzu juga akan menambahkan dengan kompetensi dan izin untuk penggunaan forklift, karena itu menjadi salah satu kebutuhan dari customer.

Pilihan Editor: Penjualan Mobil Mitsubishi Xforce Sudah Lebih dari 2.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi