Polisi Kasih Dispensasi Perpanjangan SIM yang Habis Saat Libur Nyepi 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Maret 2024 14:20 WIB
Peserta membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa 2 Juni 2020. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali membuka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya memberikan dispensasi untuk perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang masa berlakunya habis pada 11 dan 12 Maret 2024 atau bertepatan dengan libur dan cuti bersama Hari Raya Nyepi 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para pemilik SIM tidak bisa melakukan perpanjangan di tanggal tersebut karena Satpas dan gerai SIM di Jakarta tutup. Pelayanan SIM baru dibuka pada Rabu, 13 Maret 2024, dan SIM yang masa berlakunya habis baru bisa melakukan perpanjangan di tanggal itu.

Melalui akun sosial media X (dulunya Twitter) resminya, Polda Metro Jaya memberikan informasi terkait dispensasi perpanjangan SIM bertepatan dengan libur dan cuti bersama Nyepi 2024.

Tanggal 11 sampai dengan 12 Maret 2024, pelayanan Satpas Daan Mogot, Unit Satpas DKI Jakarta, unit gerai SIM DKI Jakarta, dan unit SIM keliling diliburkan. Pelayanan penerbitan SIM dibuka kembali pada esok hari. 

Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 11 sampai dengan 12 Maret 2024, dapat melaksanakan perpanjangan SIM pada hari Rabu dengan mekanisme perpanjangan biasa. Jika pemilik SIM tidak memperpanjang di waktu yang sudah ditentukan, maka harus melalui mekanisme pembuatan SIM baru.

Masyarakat yang ingin memperpanjang SIM pada periode dispensasi tersebut bisa mendatangi Satpas SIM terdekat sesuai dengan jadwal operasional yang telah ditetapkan.

Pilihan Editor: Penyebab Kecelakaan Lance Stroll di Formula 1 Arab Saudi 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi