Mercedes-Benz A-Class Batal Pensiun, Ini Alasannya!
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 13 Maret 2024 06:00 WIB
Mercedes-AMG A 45 S 4MATIC+. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz membatalkan rencananya untuk memensiunkan model A-Class di tahun ini. Pabrikan otomotif asal Jerman ini akan mempertahankan hatchback entry levelnya tersebut setidaknya hingga tahun 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala eksekutif Mercedes-Benz Ola Kallenius mengatakan bahwa pihaknya akan terus membangun model ICE berdasarkan platform yang sudah ada hingga dekade berikutnya. Meskipun, pada awalnya Mercedes-Benz berencana untuk memiliki jajarak produk elektrifikasinya pada tahun 2030.

Serapan yang lebih lambat dari perkiraan di tahun 2030 penjualan mobil listriknya telah mendorong Mercedes-Benz untuk mempertahankan model A-Class lebih lama dari perkiraan semula. Kellenius juga mencatat bahwa keseimbangan harga antara model ICE dan EV belum tercapai dan ini berdampak pada permintaan.

"Saya rasa tidak ada orang yang pernah berpikir bahwa transformasi industri otomotif yang terjadi sekali dalam satu abad akan terjadi secara langsung. Akan ada naik dan turun," ujar Ola Kallenius, disitat dari laman Carscoops pada hari ini, Rabu, 13 Maret 2024.

Pada tahun 2021, Mercedes-Benz mengatakan mereka yakin 50 persen dari seluruh penjualannya akan berasal dari mobil listrik pada tahun 2025. Namun, baru-baru ini mereka merevisi perkiraan tersebut dan memperkirakan model mobil listrik akan mencapai setengah dari penjualannya pada tahun 2030.

Mercedes-Benz telah mengubah pabrik manufaktur Rastatt di Jerman untuk memungkinkan mereka terus membangun A-Class di atas platform mobil kompak MFA. Belum diketahui, apakah A-Class ini akan mendapatkan pembaruan selama dua tahun mendatang atau tidak.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS 

Pilihan Editor: Mobil Listrik BMW i5 M60 xDrive Touring, Patut Jadi Koleksi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi