Sedan Listrik Mewah Hongqi EH7 Dijadwalkan Meluncur 20 Maret 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 13 Maret 2024 04:55 WIB
Hongqi EH7. (Hongqi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHongqi, merek mobil mewah asal Cina di bawah FAW, akan merilis sedan listrik EH7 pada 20 Maret 2024. EH7 merupakan sedan listrik yang diproduksi dari model konsep berkode E001 dan juga menjadi mobil listrik pertama di bawah sub-brand Hongqi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hongqi merupakan sedan listrik bongsor dengan dimensi panjang 4.980 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.490, dengan jarak sumbu roda 3.000 mm. Sedan listrik ini mengusung bentuk fastback dengan lampu berbentuk huruf "L" yang khas. 

Gagang pintu mengadopsi gaya tersembunyi dan velg palang lima dengan kaliper rem Brembo berwarna merah. Model ini tersedia dalam berbagai warna, termasuk warna cerah seperti hijau, ungu, hingga perak. 

Di dalam interior menampilkan skema warna hitam-putih dan dilengkapi layar ganda melengkung berukruan 6 inci + 15,5 inci untuk panel instrumen dan pusat kendali. Menariknya, perangkat ini dilengkapi dengan chip canggih, Qualcomm Snapdragon 8155 yang menawarkan fitur-fitur canggih seperti tampilan head-up augmented reality dan kemampuan mengemudi otonom. 

Hongqi EH7. (Hongqi)

Sebagai penggerak, EH7 akan tersedia dalam varian penggerak roda belakang (RWD) dan penggerak semua roda (AWD). Varian RWD mengusung motor listrik bertenaga maksimum 339 hp (253 kW), sedangkan varian AWD dilengkapi motor listrik ganda dengan maksimum daya 270,8 hp (202 kW) dan 338 hp (252 kW). Torsinya disebut-sebut mencapai 765 Nm. Belum ada informasi teknis tentang akselerasinya, tapi untuk varian RWD kemungkinan 3,9 detik untuk 0 hingga 100 km per jam dengan kecepatan puncak dibatasi 190 km per jam. 

EH7 akan dibekali dengan baterai ternary lithium dari CATL yang diperkirakan mampu digunakan untuk berkendara sejauh hingga 800 km dalam sekali pengisian. Kapasitas baterai kemungkinan baru akan diumumkan saat peluncuran. 

Hongqi pada akhir tahun lalu mengumumkan akan fokus pada model-model elektrifikasi di masa mendatang. Perusahaan menargetkan setidaknya 15 mobil listrik hingga tiga tahun ke depan, dan Hongqi EH7 merupakan model listrik yang pertama. 

Hongqi merupakan brand mewah yang berada di bawah naungan FAW. Brand ini mulai berdiri sejak 1959 dan salah satu yang tertua di Cina. Hongqi juga menjadi kendaraan dinas yang digunakan Presiden Cina, Xi Jinping. Hongqi disebut-sebut sebagai kompetitor mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce. 

GHIZMOCHINA | CARNEWSCHINA | HONGQI

Pilihan Editor: Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dikirim ke Konsumen Mulai Maret Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi